Berita

UNP Gelar Tes Keterampilan Mandiri-Prestasi bagi Calon Mahasiswa Baru FIK

Rabu, 10 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 5267

Padang - Guna meningkatkan kualitas mahasiswa berprestasi dengan kemampuan fisik yang bugar, Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Tes Keterampilan Mandiri-Prestasi bagi Calon Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP.

Tes yang digelar di gedung Laboratorium FIK itu berlangsung selama dua hari, 10-11 Juli 2024 dengan meliputi Tes Antropometri (pemeriksaan postur tubuh) dan Tes Fisik (penilaian kemampuan fisik, daya tahan, kekuatan, kelincahan, koordinasi dan kelenturan).

Dekan FIK, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd, M.Pd mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan secara langsung mahasiswa berprestasi dan potensial yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional nantinya.

"Secara langsung tes dilaksanakan dengan mulai dari tahap pendaftaran (pemeriksaan berkas pembayaran,surat keterangan sehat dan piagam prestasi),lalu melakukan tahapan tes antropometri dan Tes Fisik," terangnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Rabu (10/7/2024).

"Kami hanya memiliki tujuan khusus murni untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang berprestasi dengan dukungan kemampuan fisik dan keterampilan yang sangat baik untuk mendukung FIK unggul dan berkualitas," tambahnya.

Diketahui tes keterampilan dan fisik mahasiswa mandiri-prestasi ini sendiri berlangsung di FIK UNP perdana setelah pandemi covid-19 yang tertunda sejak 5 tahun terakhir, seperti yang telah diketahui bahwa 2019 terakhir dilaksanakan tes khusus secara langsung.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah