Berita

Universitas Negeri Padang Melepas 3.020 Mahasiswa Praktik Lapangan Kependidikan 2023

Senin, 10 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 473

Padang - Senin (10/7) Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri Ph.D. melepas 3020 Mahasiswa Praktik Lapangan Kependidikan (PLK) tahub 2023. Dengan Tema Wujudkan Guru Profesional  Berbasis Kurikulum Merdeka. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, M.M dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Seksi - Bidang Pendidikan Madrasah Dr. Jhon Of Riezal One, S.Ag, M.A serta jajaran pimpinan selingkungan UNP. 

Rektor UNP memberikan arahan terhadap Mahasiswa akan melaksanakan Praktik Lapangan Kependidikan di Sekolah dan Madrasah.  "Saya harap dalam pelaksanaan ini untuk menjaga nama baik diri sendiri, nama baik sekolah dan nama baik Kampus. Kami titipkan saudara - saudara di sekolah untuk Praktik Lapangan kependidikan. Kami harapkan patuhi arahan pamong guru untuk belajar untuk mengajar depan siswa. Kegiatan ini untuk melatih soft skill saudara - saudara untuk menjadi guru akan datang". 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, M.M memberikan arahan kepada Mahasiswa akan Praktik Lapangan Kependidikan. "Saudara - saudara saya harapkan saat melakukan kegiatan pakaian dan tampilan harap rapi, karena akan menghadapi para siswa yang mana kita sebagai contoh bagi para siswa kita. Saya harapkan buat para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan tambahan dari sekolah, untuk menambah pengalaman sebagai guru,” ujar Barlius

Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Seksi Bidang Pendidikan Madrasah Dr. Jhon Of Riezal One, S.Ag, M.A dalam arahannya mengenai mahasiwa Praktik Lapangan Kependidikan. "Saudara - saudara saya harapkan jangan takut dengan Madrasah, kami telah menitipkan suadara - saudara kepada guru pamong untuk membantu kegiatan Praktik Lapangan di Madrasah,” pangkas Dr. Jhon

Ketua LP3S UNP, Prof. Dr. Jamaris, M.Pd memberikan arahan secara teknis terkait masalah Praktik Lapangan Kependidikan. LP3S UNP merupakan penanggung jawab kegiatan Praktik Lapapangan Kependidikan ini. "Kegiatan ini bernilai 20 SKS, jangan di sia-siakan waktunya”. Kegiatan ini disupport  oleh aplikasi secara online supaya memudahkan kegiatan Praktik Lapangan Kependidikan ini". (Ul/Humas UNP) 



Share:

Akademik

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah