Berita

LSP UNP Adakan Uji Kompetensi Skema Okupasi Room Attendant

Senin, 10 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 470

Bukittinggi-- Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP UNP  mengadakan Uji Kompetensi Skema Okupasi Room Attendant untuk Pengelola Homestay Kota Bukittinggi yang diikuti 40 orang peserta di Grand Royal Denai Hotel (5-6/juli 2023). Narasumber dihadirkan yaitu; Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP Prof. Dr. Jamaris, M.Pd dan Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi UNP Dr. Mulya Gusman.,ST.MT, serta Ketua komite Skema sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan Pasaribu, S.ST.Par, M.Si.Par, CHE.

Sertifikasi Kompetensi Bagi Pengelola Homestay berlangsung selama 2 hari dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam mempertahankan kearifan lokal / lokal wisdom sehingga sertifikasi kompetensi didapatkan sesuai diharapkan sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.  Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi UNP Dr. Mulya Gusman.,ST.MT menyampaikan bahwa skema pariwisata yang dibutuhkan oleh kota Bukittinggi sebagai kota wisata perlu ditambah keahlian dan kemampuan pariwisata seperti; waiters dan receptioinist selain room attendants. 

Untuk skema pariwisata yang ada di Pusat Sertifikasi dan Kompetensi telah memiliki standarisasi ASEAN yang telah mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 




Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah