Berita

ICoSHR VII 7th International Conference On Sport Science, Health And Recreation

Selasa, 7 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 758

Padang--Pada hari Senin s.d Selasa, 06-07 November 2023 di Ballroom UNP Hotel & Convention Center Lt.4., Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK-UNP) mengadakan kegiatan The 7th International Conference of Sport Science, Health, and Recreation secara Hibrid (Zoom Cloud Meeting  dan Luring) dengan tema “The Role of Sport Science Towards Golden Indonesia”. Kegiatan International Conference ini langsung dibuka oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D secara Daring dan langsung dihadiri oleh Mantan Rektor UNP Periode 2012-2016 Prof. Phil Yanuar Kiram dan Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M.Pd., sekaligus menjadi keynote speakers di acara ini. Di samping itu, turut hadir Ketua LPPM UNP Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd., serta Dosen, dan tamu dari perguruan tinggi lainnya baik dalam maupun luar negeri.  Dalam sambutannya, Rektor UNP Mengungkapkan International Conference ini dapat menjadi tonggak penting dalam upaya UNP mengejar pengetahuan, inovasi, dan kemajuan di bidang ilmu olahraga. Melalui Conference seperti inilah kita berkumpul untuk berbagi wawasan, temuan penelitian, dan ide yang berpotensi merevolusi dunia olahraga. Sebagai Rektor UNP, saya sangat bangga melihat UNP berada di garis depan dalam pertemuan Internasional. Ini merupakan bukti komitmen kami terhadap penelitian dan inovasi. Pesan kami agar memanfaatkan Conference ini sebaik-baiknya, peserta dapat terlibat dalam diskusi yang dinamis, jalin hubungan yang bermakna, dan yang paling penting terinspirasi oleh ilmu olahraga untuk masa depan yang lebih sehat dan sejahtera. Terima kasih, dan semoga conference ini menjadi sumber pencerahan dan inspirasi bagi semua.

International Conference ini adalah kegiatan yang ke-7 kalinya diadakan oleh FIK UNP sejak tahun 2017. Dr. Zulbahri, S.Pd., M.Pd selaku ketua penyelenggara mengungkapkan Conference ini berupaya menciptakan ruang di mana para peneliti dan praktisi dapat bertukar pengetahuan akademis dan menciptakan jaringan antar Sarjana, Magister dan Doktor dengan minat yang sama atau serupa. Conference ini terselenggara berkat dedikasi dan kerja keras para panitia serta dukungan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK-UNP). Kerja keras semua orang yang terlibat dalam konferensi ini adalah salah satu kekuatan inti yang menambah nilai luar biasa bagi organisasi Conference. Di akhir sambutan, Dr. Zulbahri, S.Pd., M.Pd berharap pada seluruh peserta dapat menikmati conference yang menyenangkan dan waktu yang produktif di Padang dan meninggalkan conference dengan kenangan indah. Peserta dalam seminar ini berjumlah 523 peserta yang terdiri dari mahasiswa S1, S2, dan S3 serta Dosen dari perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Keynote Speakers dalam International Conference ini menghadirkan tiga narasumber dari luar negeri yaitu GM Assoc Prof. Dr. Muhammad Nizam Mohammed Shapie (Malaysia) membawakan tema Martial Arts in Asean: The Current Challenge and Future Direction in Sport Science; Japhet Ndayisenga, M.Or., Ph.D (Burundi) dengan tema The Rehabilition Methods and Techniques to get Athletes Back in Top Form; Silvio Crisari (Italia) dengan tema The Importance Role about The Youth Academy in the Football Clubs; dan 3 keynote speakers dalam negeri yaitu Prof. Phill Yanuar Kiram dengan tema Revolusi pembelajaran; Prof. Dr. Nurul Ihsan., S.Pd., M.Pd dengan tema Utilizing the technology within Assessment of learning outcome in Physical Education dan Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd dengan tema The Complexity of Human Movement and Its Problems.

International Conference yang dilaksanakan selama dua hari ini akan dipilih artikel untuk dipublikasi di The Journal of Physical Education and Sport (JPES) yang terindeks Scopus Q2, di Fizjoterapia Polska yang terindeks Scopus Q4 dan di SINTA 2 serta support dari journal sinta 3 dan 4 FIK UNP.

 



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah