Berita

Lima Tim Penelitian PNBP 2023 Presentasi di UNP Expo 2023 Hari Ketiga

Rabu, 6 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 784

Padang - Pada rangkaian UNP EXPO 2023 hari ketiga, Rabu (6/12/2023), sama seperti hari sebelumnya, 5 Tim Expo Penelitian PNBP 2023 UNP kembali mempresentasikan hasil penelitian mereka di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). 

Presentasi kali ini yang dimoderatori oleh Dosen Fakultas Pariwisata Perhotelan (FPP), Arif Adrian, S.E, M.SM yang dimulai dengan presentasi dari Penelitian PD-Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi Dasar yang diketuai oleh Dr. Melva Zainil, M.Pd dengan judul penelitian Pengembangan Model Pembelajaran Kelas Digital Berbasis STEM untuk Meningkatkan Kemampuan 6C Siswa Sekolah Dasar.

Kemudian presentasi kedua disampaikan oleh Ns. Aulia Asman, S.Kep, M.Biomed dengan skema penelitian Penelitian PT- Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi Terapan dengan Judul Rancang Bangun Early Warning System Infus Pasien Menggunakan Sistem Otomatis Melalui Display Smartphone.

Selanjutnya, penelitian khusus Guru Besar yang disampaikan Prof. Dr. Fuji Astuti, M.Hum dengan judul penelitian Menggali Budaya Lokal Melalui Pembelajaran Tari Minangkabau Berbasis Gaya Surau. Dilanjutkan dengan penelitian kerjasama Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang diketuai Prof. Dr. Marlina, S.Pd, M.Si mengenai Pengembangan Model Peer Mentorship Bagi Mahasiswa Disabilitas sebagai Upaya Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Inklusif.

Dan yang terakhir presentasi oleh Prof. Dr. Abna Hidayati, S.Pd, M.Pd dengan skema penelitian kerjasama Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan judul Development of Sains Pedagogical Module Using Virtual Reality Based on Authentic Learning Experience for Secondary School in Padang, Indonesia and Selangor Malaysia.

Dari Pantauan Humas UNP di lapangan, Audiens terlihat antusias dalam mengikuti presentasi ini. Banyak dari mereka yang ikut mengajukan pertanyaan untuk lebih mengetahui mengenai hasil penelitian yang dipresentasikan. (utr/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah