Berita

Perjuangan Orang Tua Temani Anak Ikut UTBK di UNP

Senin, 6 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 4019

Padang - Dibalik semangat para calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 ada pengorbanan orang tua yang mendampingi anaknya ke lokasi ujian untuk mengikuti tes. Hal ini terihat di Pusat UTBK Universitas Negeri Padang (UNP) Air Tawar Padang, Senin (6/5/2024).

Dari Pantauan Humas UNP, mereka tampak duduk di sekitar lokasi Pusat UTBK UNP, seperti di pelataran parkir Gedung PPG UNP. Bahkan diantara mereka rela berangkat dari dini hari pukul 04.00 WIB dari daerah asal mereka guna mengantar langsung anak mereka berjuang mendapatkan posisi di Perguruan Tinggi Negeri.

Pasangan suami-istri, Wisherman dan Lusi adalah salah satu orang tua yang ditemui Humas UNP mengantar anaknya sejak pukul 04.00 dini hari dari Sungai Limau Kabupaten Pariaman. Mereka sampai di Kampus UNP kurang dari pukul 06.00 pagi.

Semangat untuk mengantarkan anak kelimanya itu berjuang di UTBK UNP tak lepas dari antusias dan keinginan sang anak untuk berkuliah seperti tiga kakaknya. Keduanya berharap perjuangan yang mereka lakukan membuahkan hasil dengan berhasil lolos di Prodi Statistika UNP yang menjadi pilihan pertama putranya.

"Dia yang memilih UNP, katanya suka aja sama UNP. Makanya pilih lokasi ujian juga disini, karena dekat juga, di pusat kota dan kakaknya juga berkuliah disini," Ungkap Lusi ketika ditanyai mengapa memilih UNP sebagai lokasi ujian.

Perjuangan tidak kalah dilakukan oleh, Ratna Wilis. Guru Sekolah Dasar yang berasal dari Lubuk Basung, Kabupaten Agam ini memilih cuti bekerja beberapa hari agar bisa mengantarkan langsung putri satu-satunya untuk mengikuti UTBK di Pusat UTBK UNP Padang.

"Kemarin sampai disini. Alhamdulillah gampang juga menemukan gedung ujiannya karena banyak petunjuk yang diberikan Panitia," paparnya.

"Demi anak, orang tua berjuang juga demi anak. Semoga lulus hendaknya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Hidayati. Menyadari kemauan anak-anaknya untuk belajar dan lanjut belajar di perguruan tinggi, Ia juga rela berangkat dari Payakumbuh untuk menemani sang anak mengikuti UTBK di Pusat UTBK UNP Padang.

Sebagaimana diketahui 21.543 peserta terdaftar mengikutI UTBK di Pusat UTBK UNP. UNP mengalokasikan 64 Labor Komputer dengan jumlah PC sebanyak 1.415 PC Utama, 64 PC Pengawas dan 161 PC Cadangan. (SS/Utr/Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah