Berita

Upacara Wisuda UNP Periode 128 Hadirkan Kembali Orang Tua Wisudawan

Rabu, 21 September 2022 Humas UNP - Siti Sarah 3572

Padang— Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang dalam rangka Wisuda ke-128 Periode September 2022 diselenggarakan secara Luring di Auditorium Universitas Negeri Padang dan live streaming youtube UNP Video Streaming pada Rabu (21/9). Upacara wisuda periode ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 21-23 September 2022.

Pada hari pertama, UNP mewisuda hari ini sebanyak 909 wisudawan dari total keseluruhan 2657, dengan rincian tamatan program Diploma III sebanyak 59 orang yaitu Fakultas Teknik 59, tamatan program S1 dan D4 program kependidikan sebanyak 523 orang yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan 419, Fakultas Teknik 104. Tamatan program S1 dan D4 non kependidikan sebanyak 78 orang yakni Fakultas Teknik 78. Tamatan program profesi konselor sebanyak 31, Fakultas Ilmu Pendidikan 31. Tamatan program Magister sebanyak 187 orang yakni Fakultas Ilmu Pendidikan 39, Fakultas Bahasa dan Seni 27, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 40, Fakultas Ilmu Sosial 10, Fakultas Teknik 28, Fakultas Ilmu Keolahragaan 14, Sekolah Pascasarjana 9 orang, Fakultas Ekonomi 20. Tamatan program doktor sebanyak 31 orang yakni Fakultas Ilmu Pendidikan 1,Fakultas Bahasa dan Seni 1, Fakultas Teknik 9, Sekolah Pascasarjana 18  Fakultas Ekonomi 2.

Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda periode ini adalah wisuda perdana yang menghadirkan  orang tua semenjak adanya wabah Covid. Hari ini untuk pertama kali kita mengundang para orang tua atau wali yang memang hal ini merupakan usulan permintaan daripada wisudawan-wisudawati yang sebelumnya UNP hanya memberikan kesempatan kepada wisudawan wisudawati untuk hadir di ruangan ini. 

“Selamat kami ucapkan kepada bapak ibu/ wali yang hari ini anaknya di wisuda dilantik menjadi seorang Ahli Madya, seorang magister, seorang sarjana , seorang doktor mudah-mudahan jeri payah bapak ibu semua telah mengantarkan anak-anak pada hari ini menapak masa depan yang lebih baik,” ucap Rektor.

Pada wisuda hari ini juga dihadiri oleh anggota Majelis Wali Amanat (MWA) kehormatan UNP yang juga merupakan anggota DPR RI, H. Andre Rosiade, SE. Beliau memberikan Orasi Ilmiah yang berjudul “Membangun Sumatera Barat”. Dalam orasinya ia menyampaikan berbagai pembangunan Sumatera Barat yang tengah gencar dilakukan. 

Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik. Adapun pembangunan tersebut akan menelan anggaran sebesar 1,4 Triliun Rupiah. Pembangunan tersebut akan dimulai pada Juni 2023 dan ditargetkan akan selesai pada Juni 2024. (sa/Humas UNP)


 




 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah