Berita

IASPRO Wilayah Sumbar Adakan Muswil Pertama

Minggu, 4 September 2022 Humas UNP - Siti Sarah 634

Padang—Minggu,  (4/9) Ikatan Asesor Profesional Indonesia (IASPRO) Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Musyawarah Wilayah ke-1. Muswil dilaksanakan di Ruang Sidang SPI Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Negeri Padang (UNP). Acara berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 12.15 WIB.

Dalam sambutannya  Dr. Mulya Gusman, ST., MT, Ketua Panitia Pelaksana Muswil, Dosen Departemen Tambang Fakultas Teknik UNP juga sebagai Kepala Pusat Lembaga Sertifikasi Profesi UNP menyampaikan Acara Muswil ke-1 IASPRO Sumbar diikuti oleh 23 Asesor Kompetensi mewakili beberapa Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang ada di Sumatera Barat, diantaranya Asesor Kompetensi dari LSP Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas For De Kock Bukittinggi, Universitas Andalas, Institut Teknologi Padang, Politeknik ATI Padang, Poltek Negeri Padang, LSP Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dan beberapa LSP SMK yang ada di Kota Padang.

Acara Muswil dimulai dengan laporan panitia, yang melaporkan bahwa dari 20 orang penggagas Muswil yang telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Agustus 2022 di SMTI Padang, Alhamdulillah dihadiri oleh 23 orang Asesor dari berbagai LSP yang ada di Sumatera Barat, sehingga sudah memeruhi Quorum untuk dimulainya Rapat Pleno Muswil. Sesuai dengan Tatatertib Muswil, agenda pertama adalah memilih Pimpinan Sidang. Secara aklamasi Ir. Yempita Efendi, M.S. dari LSP Universitas Bung Hatta terpilih sebagai pimpinan Sidang yang didampingi oleh Rezky Januar, S.Kom., M.Par. dari LSP Pariwisata dan Yeni Hermayeni, M.Si dari LSP SMAK Padang.

Menurut Pimpinan Sidang, yang juga Direktur LSP Universitas Bung Hatta, ada 6 Rapat Pleno yang dilaksanakan selama kegiatan Muswil IASPRO Sumbar ini, Alhamdulillah semua keputusan rapat pleno diputuskan secara aklamasi, musyawarah dan mufakat. Pleno 1 memutuskan Muswil memenuhi syarat untuk dilaksanakan, Asesor yang hadir melebihi dari asesor yang sudah mendaftar sebagai penggagas. Pleno 2 menyepakati Tatib Muswil, Pleno 3 menyepakati Susunan Agenda sidang, Pleno 4 memilih Formatur untuk menyusun Pengurus Wilayah IASPRO masa bakti 2022-2027. Pleno 5 Formatur memilih Ketua Umum dan Sekretaris dan terakhir Pleno melengkapi struktur organisasi DPW IASPRO SUMBAR 2022-2027.

Secara aklamasi Sylvi, S.T., M.Si, Master Asesor yang juga menjabat Kepala SMTI Padang terpilih sebagai Ketua UMUM IASPRO SUMBAR didampingi oleh Deni Yuniwarti, S.T., MM. (Ketua LSP P-2 Dinas Pendidikan Prov. Sumbar) sebagai Sekretaris Umum.

Pada kesempatan ini, Sylvi, S.T., M.Si sebagai Ketua Umum terpilih menjelaskan, bahwa paling lambat akhir September 2022 ini, Kepengurusan IASPRO SUMBAR 2022-2027 Insya Allah akan dilantik oleh Pengurus Pusat IASPRO, sehingga beberapa hari ke depan Pengurus Inti IASPRO SUMBAR akan beraudiensi kepada Gubernur Sumbar, Rektor PTN dan Swasta yang sudah mempunyai LSP Terlisensi serta melengkapi Struktur Kepengurusan IASPRO Sumbar 2022-2027. Lebih lanjut, Master Asesor ini merinci Susunan Pengurus inti IASPRO SUMBAR sebagai berikut:

Ketua Umum ( Sylvi, S.T., M.Si),  Ketua 1 (Dr. Mulya Gusman, ST., MT), Ketua 2 (Ir. Yempita Efendi, M.S.),  Sekretaris Umum (Deni Yuniwarti, S.T., MM.),  Sekretaris 1 (Rezky Januar, S.Kom., M.Par),  Sekretaris 2 (Pasaribu, S.ST.Par., MSi.Par.),  Bendahara (Dra. Elfrida, M.Si. Apt.), dan Bendahara (Silvania Lorina, M.Si.). 

Dilengkapi dengan bidang-bidang, yakni Bidang Keanggotaan dan Etika Asesor, Bidang Pemeliharaan Informasi, Website & Medsos, Bidang Pengembangan Standar, Skema & TUK, Bidang Hubungan Kerjasama Lembaga, LSP & Eksternal, dan Bidang Kewirausahaan & Pembiayaan Organisasi (Mul/IASPRO DPW Sumbar/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah