Berita

Zuhur Berkah Untuk Memupuk Keikhlasan Hati

Kamis, 4 Februari 2021 Humas UNP - Siti Sarah 549

Zuhur berkah yang diselenggarakan di Mushola Pascasarjana UNP berlangsung khidmat (Senin,1 Februari 2021). Kegiatan ini di hadiri oleh pimpinan, tendik, mahasiswa pascasarjana dan masyarakat, dengan Ustad Dr. Abdul Razak memberikan Kultum dengan judul: Bersyukur menuntun Hati Ikhlas.

Syukur sebagaimana yang kita ketahui merupakan kewajiban. Yakni berterimakasih atas nikmat yang telah Allah SWT berikan. Meskipun terkadang memang tidak segala dengan apa yang kita inginkan, ketahuilah bahwa Allah SWT itu maha adil dan tidak memberikan sesuatunya melainkan ia beri apa yang kita berikan.

Surat Al-Baqarah ayat 152: Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.Pada ayat ini, mengandung perintah untuk mengingat Allah swt melalui dzikir, hamdalah, tasbih dan membaca Al-Qur’an dengan penuh penghayatan, perenungan, serta pemikiran yang mendalam sehingga menyadari kebesaran, kekuasaan, dan keesaan Allah swt. Menjauhi larangan yang Allah swt tetapkan, sehingga Allah SWT akan membuka pintu kebaikan. (PPS UNP/Humas)
 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah