Berita

REKTOR UNP TAMPIL BERPUISI KEPAHLAWANAN

Selasa, 1 Desember 2020 Humas UNP - Siti Sarah 599

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D didaulat berpuisi di ajang Poetry Reading #5 Edisi Indonesia Bersatu. Kegiatan yang bergengsi berpuisi untuk kalangan akademisi tersebut Kegiatan ini ditujukan dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November, digelar pada hari Sabtu 14 November 2020, mulai pukul 15.30 sampai 19.00 WIB, dan dilakukan melalui apliksi media zoom meeting dan live Youtube. 

Dalam kesempatan ini Prof. Ganefri, membawakan puisi karyanya sendiri berjudul ‘”Dua Aksara, Dua Angka” sebuah puisi yang mengandung makna kepahlawanan seorang guru. “Kita ikut ambil bagian dalam kegiatan literasi budaya ini, karena acara yang menarik menularkan semangat kepahlawanan kepada generasi muda” kata orang nomor satu di UNP ini melalui pesan whatsappnya.

Kegiatan parade berpuisi ini, diikuti oleh beberapa rektor PTN/PTS dan juga dari kalangan dosen yang mewakili beberapa Perguruan Tinggi se-Indonesia. Di antaranya Prof. Panut Mulyono (Rektor UGM), Prof. Jamal Wiwoho (Rektor UNS), Prof. Ganefri (Rektor UNP), Prof. Fathur Rokhman (Rektor Unnes) dan sebagainya. Setidaknya dalam momen ini ada 40 orang akademisi se-indonesia yang hadir dan menyampaikan puisi karya sendiri.

Kegiatan berpuisi yang bertemakan “Arti Pahlawan” digelar oleh Poetry Reading Society merupakan edisi khusus untuk kalangan Rektor, mantan rektor, dosen adalah sebagai wujud agar para akademisi bisa lebih rileks dan bisa menampilkan karyanya untuk gerakan literasi melalui medium puisi. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Prof. Riri Fitrianti, yang juga dosen di Universitas Indonesia, mengucapkan terimakasihnya kepada peserta yang mau bergabung dengan Poetry Reading Society, yang intens memperjuangkan semangat nasionalisme melalui puisi. (Humas UNP/SAR).


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah