Berita

Jurusan Ilmu Agama Islam Adakan ampquotSeminar Nasionalampquot Untuk Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-4

Selasa, 1 Desember 2020 Humas UNP - Siti Sarah 981

Padang-Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke 4, Jurusan Ilmu Agama Islam (IAI) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang mengangkat seminar nasional dengan tema “Eksistensi Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0". kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya beliau berpesan untuk menjawab tantangan pendidikan Islam kedepan diperlukan guru PAI yang unggul dan mampu bersaing, beliau juga berharap agar lulusan IAI UNP disamping mempunyai kompetensi pada bidang ilmu keislaman, namun juga menguasai skill teknologi pembelajaran yang menjadikan lulusan ini berbeda dengan Perguruan Tinggi Islam lainnya. 

Pada kesempatan yang sama ketua jurusan IAI Dr. Wirdati, M. Ag menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, baik kepada penggagas, jajaran dosen, tenaga kependidikan, pimpinan Fakultas dan Universitas karena telah memberikan dukungan yang secara penuh sehingga Alhamdulillah saat ini jurusan IAI telah terakreditasi “B” berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi BAN-PT No. 5303/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020, tentu capaian ini hanyalah langkah awal bagi kita semua untuk mewujudkan cita-cita berikutnya.

Pada pergelaran seminar Nasional kali panitia menghadirkan tiga orang pakar pendidikan Islam sebagai pembicara yaitu Prof. Dr. Abuddin Nata, MA (guru Besar UIN Syarif Hidayatullah). Prof. Dr. Syahidin, M.Pd, (Universitas Pendidikan Indonesia) & Dr. Choirul Mahfud, M.PdI. (Institut Tekonologi Surabaya), sedangkan moderator seminar dipandu oleh Rengga Satria MA. Pd. Menurut panitia Engkizar, SIQ, M. Ed ketiga pembicara tersebut merupakan para pakar dalam bidang pendidikan Islam yang telah banyak menulis buku serta mempublish artikel ilmiah di berbagai jurnal bereputasi nasional dan internasional.

Di samping kegiatan seminar nasional, panitia juga menyelenggarakan sayembara artikel ilmiah tentang pendidikan Islam bagi dosen, mahasiswa, guru dan para peneliti, sayembara ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi se- Indonesia keislaman maupun umum se-Indonesia. Lebih lanjut beliau menjelaskan kedepan ivent seminar dan sayembara ini akan ditingkatkan menjadi ivent internasional. (IAI FIS/Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah