Berita

Kunjungi Food Machineary Co. Ltd Hatyai Thailand, Mahasiswa BK FIP UNP Pelajari Masalah Psikologis Pekerja di Industri

Sabtu, 1 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1759

Mengakhiri kegiatan international mobility student, mahasiswa BK FIP UNP melakukan observasi dan wawancara berkenaan dengan masalah masalah psikologis para pekerja di Industri dengan mendatangi langsung Industri di Hatyai, Thailand pada Kamis-Jumat, 30-31 Mei 2024. Industri yang dpilih adalah Food Machinery Co. Ltd., sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi mesin untuk pengolahan makanan/ industri makanan di dalam negeri dan luar negeri untuk memenuhi kepuasan pelanggan tertinggi dan pertumbuhan pesat teknologi modern.

Dalam sambutan penerimaannya,  Udon Prahphasawat, Deputy Managing Director, beserta para direksi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan pengalaman belajar mahasiswa Universitas Negeri Padang. 

Kunjungan ini menjadi berarti bagi Mahasiswa BK FIP UNP untuk menggali berbagai permasalahan  permasalahan psikologis yang muncul diperusahaan dengan karyawan yang beragam. Hal hal seperti kondisi stress kerja, frustasi kerja, permasalahan konflik yang terjadi pada pada perusahaaan dan bagaimana perusahan menyikapi permasalahan yang terjadi menjadi fokus bahasan menarik mahasiswa. Hadir dalam membimbing mahasiswa dosen dosen BK Industri dan BK Karir yakni Dra. Zikra, M. Pd., Kons., Dr. Nurfarhanah, M. Pd., Kons., Dr. Rezki Hariko, M. Pd., Kons., Dr. Puji Gusri Handayani, M. Pd., Kons, Dr. Miftahul Fikri, M. Pd., Kons. dan Gusni Dian Suri, M. Pd.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah