Buletin POMNAS XVII 2022

Pasangan Ganda Campuran Sumbar Harus Mengakui Keunggulan Gorontalo

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Syafril 35

Pasangan ganda campuran Sumatra Barat (Sumbar) M. Ariq Saputra/Aisyah Rahma Dwitami harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran Gorontalo Zul Fahriyanto Abubakar/Maimum Marviani Maksum dalam lanjutan Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis di pegelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII di lapangan Bulu Tangkis FH Unand, Rabu, (23/11).

Walau bermain dikandang sendiri, pasangan ganda campuran Sumbar ini tidak mampu berbuat banyak. Ia harus kewalahan dengan gaya permainan kompak yang diperagakan oleh pasangan Gorontalo.

Sumbar sendiri harus kalah dua set sekaligus, laga yang dipimpin langsung oleh wasit Dody Triyadi S sebelumnya berlangsung meriah. Sorak sorai dari pendukung Sumbar sudah terdengar diawal laga, namun keberuntungan belum berpihak ke M. Ariq Saputra/Aisyah Rahma Dwitami di set pertama. Mereka kalah dengan score 21:17.

Diset kedua, Sumbar bermain dengan hati-hati. Pasangan ganda campuran ini diawal laga pada se kedua ini mampu mengungguli lawanya 12:7. Sayang, score ini hanya mampu bertahan beberapa saat. Gorontalo mampu keluar dari tekanan Sumbar, mereka kembali mengkhairi laga dengan kemenangan 21:17 pada set keduan ini dengan durasi waktu 25 menit.

Sebelumnya, ganda campuran Riau juga berhasil meraih kemenangan pada laga ganda ini. Riau berhasil mengalahkan Banten 2:0 sekaligus. Riau yang diwakili Surifah Zega/Nurhafizah menang duat set sekaligus dengan durasi waktu 17 menit. Masing-masing kemenangan pada dua set ini adalah 21:5 dan 21:4.

(Afdal/HumasUNP)