Buletin POMNAS XVII 2022

Kalahkan Jawa Tengah 3 - 2, Tim Voli Putra Jawa Barat Raih Medali Emas

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 21

Padang— Jawa Barat berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Voli kategori putra setelah mengalahkan Kontingen Jawa Tengah di partai final dengan skor 3-2.

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga FIK Universitas Negeri Padang itu berjalan  ketat dari awal pertandingan. Tim Jabar yang sebelumnya kalah dari tim Jateng di babak penyisihan tidak ingin kalah untuk kali yang kedua.

Di set pertama tim Jawa barat bermain menyerang. Quick smash yang kerap dilancarkan, sulit dibaca oleh lawannya. Selisih poin kedua tim tidak terpaut jauh. Namun, open open spike dari pemain Jateng yang tak terbendung membuatnya unggul di set ini dengan skor 22 - 25. 

Sorak-sorai penonton dari tribun menambah panas pertandingan ini yang disebut sebut sebagai final idaman di Cabor Voli. Sekitar 1500 lebih penonton yang hadir di GOR UNP, tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada tim favoritnya.

Jump smash dari kedua tim kerap menyulitkan lawannya untuk mengambil bola dan melakukan passing. Kapten tim Jawa Barat, Farhan Halim misalnya, jump serve yang ia lakukan beberapa kali menciptakan poin tambahan untuk timnya. Smash-smash tajam pun silih berganti datang dari kedua tim. Tak jarang, rally panjang pun terjadi. Di set kedua ini, kembali tim Jateng dapat mencapai angka 25 terlebih dahulu, dengan skor kemenangan 23 - 25. 

Di awal set ketiga, tak ingin kalah lagi, tim Jabar bertubi-tubi melakukan serangan progresif ke arah permainan tim Jateng. Hasilnya, tim Jabar dapat mengamankan set ini dengan skor 25 - 19.

Sepeti kehilangan nyawa permainannya, tim Jateng di set ketiga tampak tidak berdaya menghadapi serangan-serangan para pemain Jabar. Permainan cantik ala pemain profesional dipertontonkan oleh tim Jabar. Skor 25 - 20 menutup jalannya set keempat.

Pertandingan dilanjutkan ke set kelima. Tim Jateng masih belum menemukan ritme permainannya. Terakhir tim Jabar kembali memenangkan set ini, sekalihus meraih medali emas di ajang POMNas XVII Sumatera Barat 2022 Cabor Voli Putra. Disusul Jawa tengah di posisi kedua, meraih medali perak dan DKI Jakarta di posisi ketiga, meraih medali perunggu. (Rizka/Humas UNP)




Share:

POMNAS XVII

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah