PENDIDIKAN KIMIA (S2)



MANDAT
Melaksanakan pendidikan kimia yang berkualitas agar menghasilkan ahli pendidikan kimia yang dapat bersaing, melakukan inovasi dalam pembelajaran kimia, membentuk guru profesional dan memiliki pengetahuan yang mendalam dalam pembelajaran kimia.


KEUNGGULAN
1. Menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga pengajar yang profesional dan berkarakter.

2. Menghasilkan tenaga pengajar dan peneliti di bidang pendidikan Kimia yang handal dan berdedikasi tinggi untuk jenjang pendidikan menengah dan pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni yang selaras dengan kebutuhan pembangunan bangsa Indonesia.

3. Menghasilkan tenaga pengajar yang mampu mengidentifikasi permasalahan - permasalah yang berhubungan dengan pendidikan, khususnya pendidikan Kimia, serta mampu memberikan solusi – solusi terhadap permasalahan yang ditemukan.

4. Menjadi pusat pendidikan yang terkemuka dalam menyiapkan tenaga ahli Pendidikan Kimia melalui penelitian, pengembangan, dan penyebarluasan teori–teori dan prinsip–prinsip ilmu Kimia dan pembelajaran Kimia.

5. Sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang memilikili terasi sains dan teknologi.

6. Menghasilkan lulusan–lulusan yang kreatif, berpikiran kritis, dan mampu berwirausaha dalam bidang Kimia dan pendidikan Kimia dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru.

7. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi akademik maupun profesional dalam ilmu pendidikan Kimia, menjadi guru bina dan selalu mengembangkan ilmu melalui penelitian dan pengembangan sesuai dengan bidang studinya.

8. Dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kinerja pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat


LAPANGAN KERJA
Staf Pengejar di sekolah menengah dan perguruan Tinggi, peneliti bidang pendidikan kimia dan wirausaha di bidang kimia


Link Program Studi : http://kimia.fmipa.unp.ac.id/


Share to :