TEKNIK MESIN (S1)



MANDAT
Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknik mesin yang meliputi beberapa bidang kajian seperti energi, desain-manufaktur, dan material teknik guna peningkatan kualitas produk dan jasa serta efisiensi penggunaan sumber daya.


KEUNGGULAN
Menghasilkan lulusan teknik mesin yang mampu beradaptasi dan responsif terhadap perubahan, mampu memanfaatkan segala bentuk peluang serta memiliki ciri: 1. Memiliki integritas yang tinggi, berkarakter relijius-nasionalis, komunikatif, berjiwa entrepreneur, memiliki kemampuan manajerial dan berwasan lingkungan (kemampuan sosial / soft skill) 2. Menguasai ilmu sain dasar (matematika, ilmu alam, dan multidispilin ilmu lainnya) dan teknologi yang menjadi landasan keilmuan bidang teknik mesin (kemampuan keilmuan / scientific skill) 3. Mampu mengaplikasikan seluruh ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik mesin dalam pekerjaan profesional (kemampuan rekayasa implementatif / engineering skill)


LAPANGAN KERJA
Praktisi industri profesional, akademisi dan peneliti, aparatur sipil negara dan karyawan BUMN, konsultan teknik mesin profesional dan entrepreneur / technopreneur.


Link Program Studi : http://ptm.ft.unp.ac.id/


Share to :