Berita

Pimpinan FBS UNP Sosialisasi Program Magister dan Doktor di FKIP UMRAH Tanjungpinang

Jumat, 31 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 771

TANJUNGPINANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri  Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. bersama Pimpinan Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa dan Pimpinan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan sosialisasi kepada dosen-dosen dan mahasiswa FKIP UMRAH yang bertempat di Kampus UMRAH Tanjung Pinang pada Jumat (31/1) pagi.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, hadir juga Dekan FKIP, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, dosen dan mahasiswa FKIP Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan dan mengajak dosen-dosen FKIP Umrah khusus Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris untuk mengikuti Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa.

"Perkuliahan pada Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa dapat dilakukan dengan jalur kuliah (by course) dan dapat juga dilakukan dengan jalur penelitian (by research) dengan persyaratan tertentu," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa mulai tahun 2024, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapatkan sertifikat untuk melaksanakan Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) bagi guru-guru bahasa Indonesia SMP/SMA/SMK selain jalur reguler yang bisa diikuti oleh lulusan sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pada kesempatan itu Dekan FKIP Universitas Maritim Raja Ali Haji, Satria Agus, S.S., M.Pd., CIAR menyampaikan terima kasih atas sosialisasi pelaksanaan perkuliahan Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri  Padang.

"Informasi perkuliahan jalur penelitian (by research) yang ditawarkan oleh Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP tentulah sangat penting terutama dosen-dosen di FKIP Universitas Maritim Raja Ali Haji," tambah Dekan Satria Agus, S.S., M.Pd., CIAR.

Kata Dekan Satria Agus, S.S., M.Pd., CIAR lagi, kehadiran Pimpinan FBS Universitas Negeri  Padang pada hari ini dapat saling menguatkan terutama menguatkan sumber daya manusia staf pengajar.

Kegiatan sosialisasi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Program RPL dan jalur reguler tersebut disampaikan oleh Koordinator Program Studi Dr. Yenni Hayati, S.S., M.Hum.

Selain itu, sosialisasi Program S-3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri  Padang disampaikan oleh dosen S3, Prof. Dr. Syahrul R, M.Pd. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah