Berita

Dr. Refnaldi: Pelaksanakan UTBK-SNBT Subtes Center Mentawai Berjalan Lancar

Selasa, 30 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 795

Padang - Ketua Pelaksana Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt memantau langsung proses pelaksanaan UTBK di Sub-Pusat UTBK UNP yang berada di SMA N 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (30/4/2024).

Dr. Refnaldi yang juga merupakan Wakil Rektor (WR) I UNP itu melaporkan, dari 40 peserta yang terdaftar terdapat  30 peserta UTBK yang hadir dan mengikuti ujian di Sub-Pusat UTBK UNP Mentawai. Dari semuanya, lanjutnya ada satu Calon Mahasiswa Baru yang berasal dari Bengkulu.

Lebih lanjut Dr. Refnaldi yang juga didampingi oleh Kasubdit Organisasi dan Kesejahteraan Mahasiswa Jumargus. S.Pd. dan Tim dari UPT. Layanan Data dan Teknologi Informasi, Fauzi Rahman, A.Md. mengungkapkan pelaksanaan UTBK-SNBT di Mentawai berjalan dengan baik tanpa gangguan yang berarti. 

"Namun ada hal yang perlu diperbaiki untuk kedepannya seperti sosialisasi di Mentawai. Kita harus sosialisasikan jauh-jauh hari bahwa ada subtes center pelaksanaan UTBK di Mentawai sehingga para calon peserta yang berada disini tidak terlanjur lagi memilih lokasi tes di Padang," tambahnya.

Ditambah lagi, lanjutnya, kondisi transportasi antar pulau di Mentawai yang begitu sulit, sehingga dengan adanya sosialisasi jauh-jauh hari maka para calon peserta dapat mempersiapkan diri lebih baik termasuk datang ke lokasi ujian lebih awal.

Sementara itu salah satu peserta UTBK Mentawai, Irman mengaku terbantu dengan adanya lokasi UTBK di Mentawai sehingga mereka tidak harus lagi jauh-jauh ke Padang untuk mengikuti tes.

"Sehingga kami juga bisa membantu ekonomi keluarga. Saya berharap semoga tahun depan juga kembali dibuka lokasi UTBK di Mentawai sehingga adek-adek yang mau lanjut bisa juga menikmati fasilitas ini"

Dikatahui Pelaksanaan UTBK-SNBT pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 di Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibuka oleh Prof. Ganefri, Ph.D, Selasa (30/4/2024). Prof. Ganefri juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang bertugas hari ini dan selama pelaksanaan UTBK-SNBT untuk menyukseskan pelaksanaan sehingga berjalan dengan baik. UNP sendiri menyediakan dua Labor Komputer dengan jumlah 50 PC (Personal Computer), 2 PC Pengawas dan 6 PC cadangan (Fr/Utr/Humas UNP)















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah