Berita

Workshop PIPS UNP: Pemetaan Minat Menulis Mahasiswa Menuju PKM 2025

Minggu, 29 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 569

Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) FIS UNP melakukan Workshop PKM dengan tema "Pemetaan Minat Menulis Mahasiswa PIPS UNP Menuju PKM 2025" dengan narasumber Elfa Michellia Karima, M.Pd Dosen Departemen Sejarah FIS UNP. 

Kegiatan Workshop yang merupakan salah satu Program Laboratorium PIPS ini dibuka oleh Wakil Dekan II Dr. Arie Yulfa. Dalam pembukaannya beliau mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif untuk mengarahkan dan menggerakkan minat menulis mahasiswa, khususnya mahasiswa PIPS sebagai prodi baru di UNP. 

Selain membahas tentang 10 bidang PKM, Elfa Michellia sebagai narasumber juga membahas tentang beberapa isu yang bisa diungkapkan sebagai topik PKM yang relevan dengan ilmu sosial. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PIPS yang baru 2 angkatan ini (2023 dan 2024) merupakan langkah awal dalam memetakan minat menulis mahasiswa, demikian yang disampaikan oleh Dr. Eka Asih Febriani sebagai Ketua Prodi PIPS UNP. 

Kegiatan Workshop ini tidak hanya membahas seputar PKM tapi juga pembukaan kegiatan Study Club yang ada di Prodi PIPS, seperti Study Club Literasi dan PKM, English Club, Debat, Konten Kreatif IPS, dll.  Study Club ini secara kontinu dilakukan secara berkala sebagai program mingguan Labor PIPS. (fj/Humas UNP) 


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah