Berita

Sivitas Akademika Universitas Negeri Padang Laksanakan Pemotongan 12 Sapi Kurban di Kampus

Kamis, 29 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 521

PADANG - Pada tahun 1444 Hijriah ini pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang melaksanakan pemotongan sebanyak 12 ekor sapi kurban. Pemotongan hewan kurban yakni sebanyak 6 ekor sapi kurban di Masjid Al-Azhar, 3 ekor sapi kurban di Musala Fakultas Bahasa dan Seni, dan 3 ekor sapi kurban di Musala Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com setelah salat Iduladha di Kampus UNP Air Tawar Padang, Ketua Umum Masjid Al-Azhar UNP Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd. menjelaskan bahwa di Masjid Al-Azhar dilaksanakan pemotongan sebanyak 6 ekor sapi kurban dan dilaksanakan pada Kamis ini.


"Pelaksanaan kurban ini dilaksanakan di Masjid Al-Azhar setiap tahunnya dan daging kurban dibagikan kepada umat," jelas Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.


Bertempat di Kampus Fakultas Bahasa dan Seni, Ketua Pelaksana Kurban Drs. Esy Maestro, M.Sn. menyampaikan bahwa untuk tahun ini, sivitas akademika FBS Universitas Negeri Padang melakukan pemotongan 3 ekor sapi kurban yang dilaksanakan pada Kamis ini.


"Di Kampus Fakultas Bahasa dan Seni UNP, pemotongan sapi kurban dilaksanakan setiap tahun sudah sejak lama. Hanya saja ketika pandemi Covid-19 tahun 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan di kampus," tambah Esy Maestro, M.Sn.


Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Alnedral, M.Pd. juga menyampaikan bahwa sivitas akademika FIK juga menyelenggarakan pemotongan 3 ekor sapi kurban yang dilaksanakan pada hari Sabtu bertempat di kampus.

Kata Prof. Alnedral, sivitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan juga melakukan pemotongan sapi kurban setiap tahun. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah