Berita

Hima Statistika UNP Gelar SIGMA STAT 2023 di Nagari Sungai Durian

Selasa, 28 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 174

Padang - Bidang Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan Sinergi Gerakan Statistika Mengabdi (SIGMA) Statistika 2023 dengan mengusung tema  “Sumarak Statistika Mengabdi, Basamo, Basatu, Bamasyarakat di Bumi Tampek Baguru”.

Kegiatan yang diadakan pada tanggal 17 – 19 November di Korong Sijangek, Nagari Sungai Durian Kabupaten Padang Pariaman ini diikuti oleh mahasiswa Departemen Statistika Angkatan 2022 dan 2023. Pelepasan Mahasiswa peserta SIGMA STAT 2023 diadakan di depan Gedung IPA Terpadu pada Jumat, (17/11/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Selasa (28/11/2023) Acara Pembukaan SIGMA STAT 2023 dihadiri dan dibuka oleh Dr. Irwan, M.Si selaku Wakil Dekan II (WD II) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kepala Departemen Statistika UNP, Dr. Yenni Kurniawati, S.Si, M.Si, Walinagari Sungai Durian, Asperizal, serta dosen Departemen Statistika.

Bentuk kegiatan pengabdian pada sigma ini yaitu pengabdian dosen berupa pelatihan excel kepada guru-guru di SDN 04 Patamuan dan SMP Negeri 01 Patamuan. Serta Survei Ekonomi, penanaman pohon,  dan Gotong-royong di salah satu fasilitas masyarakat oleh peserta sigma.






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah