Berita

Fokus Kembangkan Laboratorium Sport Tourism, FIK UNP Jalin Kerjasama UiTM

Senin, 27 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 622

Padang - Guna mewujudkan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) unggul dan berkualitas, FIK UNP menjalin kerjasama dengan Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama antara keduanya di Ruang Fakulti Sains Sukan dan Kreasi UiTM Syah Alam, Senin (27/11/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Jumat (1/12/2023) acara ini dihadiri langsung oleh Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si, M.Pd yang disambut oleh Dean Fakulti Sains Sukan dan Rekreasi, Associate Prof. Dr. YM Raja Mohammed Firhad Raja Azidin.

Adapun tujuan dilaksanakan kerjasama ini agar menghasilkan kerjasama pada tri dharma perguruan tinggi dan secara langsung menyentuh pada publikasi dan workshop artikel ilmiah terindeks scopus. Selain kolaborasi riset dan publikasi kerjasama yang telah berjalan, rencana kolaborasi conference yang akan dilakukan pada tahun 2024 menjadi agenda yang juga dibahas.

"Utamanya sekali pada pemanfaatan laboratorium sport tourism FIK UNP dan FSSR UiTM menginginkan langkah strategis 2024 penyetaraan kurikulum pada pengembangan Sport Tourism."

Turut hadir dalam acara itu, Deputy Dean–Academic, Dr. Hariman Ismadi Ismail, Deputy Dean - Student Affairs Associate Prof. Dr. Mohamad Rahizam Abdul Rahim, Deputy Dean - Research Industrial Linkages, Associate Prof. Dr. Mohamad Nizam Mohamed Shapie serta Profesor Dr. Mohad Anizu Mohd Nor. Dari UNP sendiri Wakil Dekan II FIK UNP Prof. Dr. M. Sazeli Rifki, S. Si., M.Pd, Ketua Tim Kerjasama FIK UNP Dalam dan Luar Negeri, Dr. Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom, Tim Kerjasama Dr. Ardo Okilanda, M.Pd.

Diketahui secara strategis UNP dan UiTM memiliki banyak program studi dan fakultas yang sama sehingga memberikan banyak kesempatan untuk berkolaborasi baik dosen untuk program pertukaran dosen maupun mahasiswa pada program pertukaran mahasiswa. Kerjasama ditargetkan lebih panjang dari sebelumnya tidak hanya 3 tahun tapi bahkan bisa 5 sampai 10 tahun. Universiti Teknologi MARA Malaysia termasuk dalam ranking 555 dunia, sehingga diharapkan dapat mampu mendongkrak QS Rangking UNP yang saat ini masih berada pada 1001-1050 dunia. (eko/utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah