Berita

FIK UNP Jalin Kerjasama dengan Faculty of Sport and Exercise Science Universiti of Malaya

Senin, 27 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 710

Kuala Lumpur - Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kerjasama dengan Faculty of Sport and Exercise Science Universiti of Malaya, Senin (27/11/2023).

Kedatangan Tim FIK UNP pada pukul 15.00 waktu setempat yang dipimpin oleh Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd disambut langsung Dekan Faculty of Sport and Exercise Science Universiti of Malaya Assc. Prof. Dr. Abdul Halim Mokhtar.

Adapun kerjasama yang dijalin dengan universitas nomor 1 di Malaysia dan memiliki rangking 65 dunia ini secara spesifik ditekankan pada publikasi internasional scopus terindeks Q1 dan Q2. Kemudian persamaan persepsi pada dukungan dan keterlibatan kedua pihak untuk pelaksanaan pengembangan kualitas sumber daya dosen pada short course yang bisa dilakukan dosen FIK UNP di Universitiy of Malaya

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Kamis (30/11/2023) kerjasama yang disepakati pada 2024 ini juga melibatkan mahasiswa postgraduate untuk melaksanakan workshop artikel ilmiah dan publikasi ilmiah serta keberlanjutan riset kolaborasi dosen.

Kemudian pengabdian masyarakat internasional juga secara khusus untuk dapat dilaksanakan di dua negara Malaysia dan Indonesia. Pengembangan laboratorium dimiliki Universitas Negeri Padang pada bidang keilmuan Sports Biomechanics yang mengacu pada labor yang dimiliki University of Malaya termasuk terbaik.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua LPPM UNP Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd, Wakil Dekan (WD) II FIK Prof. M. Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd, Ketua Tim Kerjasama FIK UNP Dalam dan Luarnegeri, Dr. Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom dan Anggota Tim Kerjasama Dr. Ardo Okilanda, M.Pd. 

Sementara dari pihak Universiti of Malaya dihadiri Deputy Dean - Undergraduate and Student Affairs, Dr. Eliza Hafiz, Deputy Dean - Postgraduate, Assc. Prof. Dr. Sareena Hanim Hamzah, Deputy Dean - Research, Value Creation and Enterprise, Dr. Mohamad Faithal Hassan, Manager - Administration, Mrs. Masturina Sidek  serta Senior Assistant Registrar, Dr. Khairuddin Naim Mohd Zain. (utr/Humas UNP)




   


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah