Berita

FIK UNP dan PSSI akan Gelar Diklat Pelatih dan Wasit Sepakbola Tingkat Nasional

Selasa, 27 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 782

Padang-- Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP), di bulan Juni 2024 mendatang akan bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyelenggarakan pendidikan dan latihan pelatih dan wasit tingkat nasional  berkualifikasi sertifikat C dan D. hal terungkap dengan dialog antara antara Penggurus PSSI Yeyen Tumena yang juga pelatih Tim Malut United dengan Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihksan, M.Pd di sela-sela latihan Tim Malut United di lapangan Sepakbola FIK UNP Kampus Air Tawar Padang. Jelang laga Semifinal Leg Kedua Malut Unted dengan tuan rumah Kabu Sirah Semen Padang FC Kamis 29/ 2 2024 mendatang.

Menurut Yeyen Tumena “Pihak PSSI siap berkolaborasi membantu pemgembangan SDM bidang olahraga sepakbola bersama FIK UNP, tentunya kita akan adakan MoU dulu, dalam waktu dekat kita siapkan Diklat Pelatih dan Wasit berkualifikasi C dan D”. Kata mantan pemain Tim Primavera PSSI asal Padang ini.

Sementara itu, Dekan FIK UNP Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd mengatakan “ FIK UNP siap berkontribusi untuk kemajuan olahraga nasional dengan dukungan pak Rektor dan tentunya dengan adanya 17 orang guru besar di fakultas kita dan saran atau fasilitas olahraga yang berstandar nasional. bahkan internasional, insyaallah memberi harapan baru, untuk olahraga prestasi baik untuk Sumbar maupun Nasional”. tegas orang nomor satu di FIK UNP.

Setelah perbaikan sarana pertandingan menjelang POMNas XXVII tahun 2022 yang lalu, FIK UNP terus menjadi tempat favorit bagi kalangan olahraga nasional untuk mengadakan lomba atau Kejurnas termasuk bulan April tahun ini Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) yang diketuai Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D juga akan mengadakan Kejurnas Floorball tahun  2024 di FIK UNP yang durencanakan akan diikuti 17 Penda Floorball di Indonesia (Er/ Humas UNP).


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah