Berita

CONVI dan PT Orion Harmoni Mandala Jajaki Kerjasama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS UNP

Selasa, 27 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 496

Dekan FBS UNP menyambut kedatangan Yoshiro Nabeshima, CEO CONVI Co., Ltd. dan Adzkar Fikrul, Manager Program Magang PT Orion Harmoni Mandala (OHM), di Kampus FBS UNP Selasa (27/2) kemarin. 

Kunjungan ini dalam rangka membahas peluang magang sebagai bagian dari program MBKM bagi mahasiswa. Dekan yang diwakili Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. didampingi Koordinator Prodi, Damai Yani, S.Hum., M.Hum. dan Koordinator Magang,  Meira Anggia Putri, S.S., M.Pd. beserta para  dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang membahas peluang magang yang ditawarkan.

Usai memperkenalkan FBS UNP dan prodinya, Dr. Havid Ardi menyampaikan bahwa tentunya FBS membuka diri terkait tawaran kerja sama dalam penyelenggaraan magang luar ini. FBS UNP memperhatikan manfaat bagi pengembangan kompetensi mahasiswa serta peluang kerja dikemudian hari. 

PT OHM dan CONVI menyampaikan bahwa perusahaan mereka mulai di tahun 2012 dan telah mengirim lebih 500 mahasiswa Indonesia. Berawal di Jawa Barat kemudian ke  Jawa Tengah mereka telah bermitra dengan beberapa perguruan tinggi.

Dalam diskusi beberapa isu terkait persyaratan, lokasi, bidang magang, dan berbagai pelaksanaan dibahas bersama dosen.

Prodi Pendidikan Bahasa Jepang telah memiliki pengalaman mengirim mahasiswa magang MBKM Mandiri ke Jepang dalam dua tahun terakhir. Program ini berjalan lancar dengan minat yang tinggi dari mahasiswa.

Pembahasan kerja sama ini ditutup dengan pemberian cenderamata oleh CEO CONVI, Yoshiro Nabeshima, yang diterima Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, S.Hum., M.Hum.


Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah