Berita

Magister Pendidikan Geografi FIS-UNP Kerjasama dengan SDC

Selasa, 26 Oktober 2021 Humas UNP - Siti Sarah 812

Padang--- Magister (S2) Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial UNP menjalin kerjasama dengan System Dynamics Center (SDC) Bogor, yang merupakan sebuah lembaga independen yang menyiapkan pelatihan dan penyediaan software untuk memodelkan dan membuat kebijakan. Kegiatan Kerjasama ini ditandatangani Selasa/ 26 Oktober 2021 di Ruang Pertemuan SDC Bogor oleh Koordinator Prodi S2 Pendidikan Geografi FIS UNP, Dr. Iswandi, M.Si dengan Pimpinan SDC, Dr. Firmansyah.

Menurut Koordinator Prodi S2 Pendidikan Geografi mengatakan “Tujuan dilakukannya kerja sama ini untuk pengembangan bank data dan big data khususnya terkait dengan data Geografi, sehingga akan membantu kegiatan pengajaran, riset dan inovasi dalam pembelajaran geografi, dan juga memberikan akses kemudahan bagi dosen dan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, Kata alumnus IPB Bogor ini pada Humas UNP.

Sementara itu Pimpinan SDC, Dr. Firmansyah, menyatakan “Bahwa Lembaganya telah teruji dan hampir seratus  kerjasama  yang dilakukan  dengan pemerintah, BUMN, swasta dan Perguruan Tinggi, maka kerjasama ini akan positif”.

Di  tingkat Perguruan Tinggi  baru FIS UNP yang melakukan kerjasama untuk wilayah Sumatera. Kerjasama ini, juga dtandai dengan penandatanganan perjanjaian antar kedua belah pihak, dan akan dilanjutkan nanti di tingkat UNP karena pihak SDC akan menjajakinya dalam bentuk MoU dan MoA (Er/ Humas UNP).

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah