Berita

WISUDA HARI PERTAMA UNP PERIODE 123 TAHUN 2021 WALIKOTA PADANG BERIKAN ORASI ILMIAH

Sabtu, 26 Juni 2021 Humas UNP - Siti Sarah 938

Padang-- Upacara Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) ke-123, yang juga merupakan Wisuda ke II di tahun 2021 ini, akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 26 -- 28 Juni 2021 di Auditorium Kampus utama UNP Air Tawar Padang. Pada wisuda periode tersebut diikuti oleh sebanyak 1381 orang lulusan, dengan rincian peserta dari jenjang DIII (92 orang), S1/ D4 Kependidikan (822 orang) dan Non Kependidikan (359 orang), Magister (99 orang) dan Doktor (9 orang). Kegiatan Wisuda akan digelar secara Luring (luar Jaringan) dan Daring (dalam jaringan), sebanyak 1274 orang wisudawan memilih luring dan 104 orang daring.

Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar upacara wisuda Periode 123 tahun 2021 hari pertama secara daring dan luring di Auditorium UNP , Sabtu (26/6). Upacara wisuda secara daring disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming di laman Youtube UNP Video Streaming. Walikota Padang, Hendri Septa, B.Bus., (Acc), M.IB turut hadir dalam wisuda hari I UNP dengan memberikan orasi ilmiah dihadapan wisudawan/ti UNP Periode 123 tahun 2021. 

Hari Pertama, Sabtu 26 Juni 2021, diikuti oleh 369 orang berasal dari Pascasarjana dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Untuk hari kedua Minggu 27 Juni 2021 sebanyak 423 orang wisudawan akan di wisuda berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Teknik (FT). Sedangkan hari Ketiga terdapat sebanyak 455 orang berasal dari empat fakultas, yakni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakutas Ekonomi (FE) serta Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP).

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D  menyampaikan bahwa wisuda UNP periode ke- 123 ini, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat makin meningkatknya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Barat. Salah satunya dengan menjadikan 3 hari pelaksanaan Wisuda, yang sebenarnya bisa digelar 2 hari, selain itu meningkatkan pemeriksaan bebas Covid-19 dari test Rapid Antibody menjadi Test Rapid Antigen pada setiap Peserta wisuda dan Panitia Acara, Pimpinan UNP dan Fakultas, pimpinan Senat, para tamu termasuk Satpam dan Wartawan peliput akan melewati Test Rapid Antigen oleh Tim Kesehatan Poliklinik UNP yang juga bagian dari Satgas Covid-19 UNP, yang kegiatan pemeriksaan untuk peserta dilakukan satu hari  menjelang hari “H” wisuda, yang dipusatkan di Kampus FIK Lubuk Buaya Padang. Pelaksaan wisuda UNP periode ke 123 tahun 2020 ini sudah mendapat izin dari Satgas Covid -19 Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat. (Humas UNP)










Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah