Berita

Pembukaan Krida, FIK Gelar Seminar Internasional Dengan Datangkan Entrepreneur Muda Dan Baim Cilik

Rabu, 25 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 513

Padang - Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar seminar internasional dengan tema "Membangun Pola Pikir Wirausaha Muda yang Kreatif dan Inovatif" yang merupakan rangkaian kegiatan Krida FIK 2023, Minggu (22/10/2023).

Adapun narasumber pada seminar internasional ini berlatar belakang entrepreneur muda yang telah memiliki banyak usaha di berbagai bidang, diantaranya Vasko Ruseimy, S.T, Dodi Hendra, Andra Rizki Putra, S.Or, dan Che Man dari Malaysia. Kemudian FIK juga mendatangkan Ibrahim Khalil Alkatiri atau sering di sapa 'Baim Cilik', Artis Nasional yang kini juga aktif di bidang Usaha.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Krida FIK. Menurutnya kegiatan Krida adalah awal permulaan dari mahasiswa mengembangkan potensi diri.

"Banyak mahasiswa yang berhasil menemukan minat dan bakat serta potensi dirinya melalui kegiatan Krida, bukan hanya dalam kecabangan olahraga, juga sukses dalam berwirausaha," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Krida FIK UNP Tahun 2023, Andri Gemaini, S.Si, M.Pd mengapresiasi kerja keras dari panitia atas terselenggaranya kegiatan Krida dan Seminar Internasional. "Ini semua tidak lepas dari usaha dan kerja keras Panitia Seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang," katanya.

Diketahui Krida FIK digelar dari tanggal 22, 28-29 Oktober 2023 dan nantinya akan ditutup pada 4 November 2023. Ada 12 cabang olahraga pada Krida kali ini diantaranya Atletik, Volly, Basket, Renang, Futsal, Silat, Petanque, Woodball, Cricket, Korfball, Handball dan Floorball. Pada tanggal 28-29 Oktober 2023 Krida FIK akan dilaksanakan di Kampus 2 FIK UNP Lubuk Buaya dan penutupan akan dilaksanakan di GOR FIK Air Tawar.



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah