Berita

Studi Kampus, 77 Siswa Madrasah Aliyah Darul Mursyid Tapanuli Selatan Kunjungi UNP

Senin, 25 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 957

Padang - Sebanyak 77 siswa/siswi Madrasah Aliyah Swasta Darul Mursyid Desa Sidapdap Simonor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara melaksanakan kunjungan ke Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (25/9/2023).

Para Siswa yang didampingi Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Mursyid, Ahmad Suhaili Pulungan, M.Pd, Kepala Madrasah Aliyah Darul Murshid, Irmawan Mukmin, M.Pd serta sejumlah majelis guru disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si dan Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler, Okki Trinanda, SE., MM di Ruangan Sidang Senat Gedung Rektorat UNP Lantai 4 Kampus Air Tawar Padang.

Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Mursyid mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar UNP karena telah memberikan sambutan yang sangat luar biasa bagi siswa-siswi Darul Musryid. Ia berharap dengan kunjungan ini para siswa dapat memperoleh informasi seluas-luasnya mengenai UNP.

"Semoga silaturahmi kita bisa semakin kuat. Siswa-siswi ini semua merupakan mereka yang baru duduk di kelas 10, semoga kunjungan ini menimbulkan minat siswa-siswi sekalian untuk kuliah. Lulus dari Darul Mursyid sudah menjadi generasi unggulan yang siap ditempa oleh UNP untuk menjadi pemimpin di masa depan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si juga mengucapkan selamat datang bagi siswa-siswi Darul Mursyid di UNP, kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu bentuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ia juga mengatakan untuk memasuki jenjang perguruan tinggi, para siswa setingkat SMA harus secara matang untuk mempersiapkan rencana studi dan diri agar tidak salah pilih dalam menentukan studi lanjutan.

"Teman-teman harus dari sekarang, dari kelas 10 mempersiapkan diri untuk menentukan mau ambil jurusan apa.  Buatlah semacam rencana, minat anda mau kemana nantinya. Jangan lagi pas sudah kelas 12 baru ditentukan, bahka sudah kelas 12 masih saja bingung menentukan jurusan," ungkap Dr. Erianjoni.

Dalam acara kunjungan tersebut UNP juga memberikan materi berupa pengenalan mengenai kampus UNP secara menyeluruh yang langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler, Okki Trinanda, SE., MM. (utr/Humas UNP)














Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah