Berita

Program Doktor (S3) Prodi Ilmu Pendidikan UNP Adakan The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE)

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 702

Padang-- Program Doktor (S3) Prodi Ilmu Pendidikan Pascasarjanan UNP menggelar seminar internasional The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) tahun 2020 dengan tema “Innovation in Education in Digital Era”. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, karena pandemi seminar internasional diselenggarakan secara virtual melalui zoom.

Seminar internasional The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 7-8 November 2020. Acara tersebut menghadirkan keynote speaker dari dalam dan luar negeri yaitu Prof. Dr. Muta Harah Zakaria (Universiti Putra Malaysia), Prof. Dr. Rahmah Johar, M.Pd (Unsyiah Aceh, Indonesia), Prof. Dr. Andre Bresges ( University of Cologne, Germany), Asc. Prof. Wang Qiyun (National Institute of Education, Singapore), dan Asc. Prof. Dr. Yohandri, M.Si (Universitas Negeri Padang). 

Ketua Panitia Seminar Internasional ICoIE, Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd, melaporkan bahwa sekitar 100an lebih peserta yang telah mendaftar dan mengikuti seminar ini yang berasal dari berbagai universitas. Selain itu, antusias peserta sangat antusias  pada ICoIE yang kedua ini dan juga apreasi kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan seluruh civitas akademika UNP yang telah mendukung acara ini dari awal sampai acara ini terselenggara. 

Direktur Pascasarjana UNP, Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D. menyampaikan bahwa di era digital saat ini, teknologi mempunyai peran penting terutama dalam pendidikan. Faktor ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang semakin cepat. Oleh sebab itu, dengan adanya seminar internasional ICoLE dapat memberikan kesempatan untuk berdisikusi dengan para pakar dan partisipan untuk sama-sama sharing tentang inovasi pendidikan dalam era digital.

Pada kesempatan ini, Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor 4 UNP, Prof. Dr. Yasri, MS hadir memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi acara seminar internasioanl ini. Prof. Yasri menyampaikan bahwa saat ini UNP selalu melakukan berbagai transformasi di bidang proses penyelenggaraan pembelajaran. Berbagai usaha telah di lakukan oleh UNP terutama dalam inovasi berbasis digital teknologi. The 2nd International Conference on Innovation in Education (ICoIE) bertujuan untuk membahas, berbagi, dan belajar terhadap peran teknologi dalam pendidikan terutama dalam menghadapi era pandemi Covid-19 saat ini. (Humas UNP).


Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah