Berita

Meriahkan Dies Natalis UNP Ke 66, UNP Selenggarakan Bedah Buku

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 967

Padang-- Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-66, Universitas Negeri Padang Fakultas menyelenggarakan bedah buku karya dua dosen UNP secara virtual, Kamis (22/10).  Ketua pelaksana bedah buku, Prof. Dra. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D. mengapreasi kegiatan bedah buku ini yakni buku berjudul “Revolusi Olahraga Suatu Analisis-Sintesis dari Sudut Sosiologi Olahraga” karya Prof. Dr. Phil. H. Yanuar Kiram dan buku berjudul “ Mitigation and Adaption” karya Prof. Dr. Dedi Hermon, S.Pd., MP. Adapun yang menjadi pembedah buku I yakni Prof. Drs. Toho Cholik Muthohir, MA., Ph.D (Guru Besar FIK UNESA Surabaya) dan Prof. Dr. H. Agus Kristiyanto, M.Pd (Guru Besar Analisis Kebajikan Pembangunan Olahraga FKOR UNS). Pembedah Buku II, Prof. Dr. Nasfryzal Carlo, M.Sc (Guru Besar Universitas Bung Hatta) dan Rusnardi Rahmat Putra, ST.,MT.,Ph.D.Eng (Dosen Universitas Negeri Padang).  

Pada kesempatan ini, Ketua Pelaksana Dies Natalis UNP Ke 66, Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si. melaporkan bahwa Jumat, 23 Oktober 2020 merupakan acara puncak Dies Natalis UNP Ke 66 dalam bentuk orasi ilmiah oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. Kegiatan bedah buku ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka dies natalis UNP ke 66. Selain itu, Dr. Yulkifli berharap semoga dengan dibedahnya buku-buku karya dosen UNP akan memberikan banyak manfaat kepada penulis dan pembaca.

 
Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. membuka secara resmi kegiatan bedah buku pada pagi ini. Prof. Ganefri menyampaikan bahwa kegiatan bedah buku merupakan salah satu rangkaian daripada dies natalis yang dilaksanakan oleh seluruh fakultas. Proses bedah buku merupakan suatu proses alamiah , proses ilmiah yang akan memberikan manfaat terutama kepada penulis, pembaca, dan  penerbit. Oleh sebab itu, tradisi bedah buku perlu kita tumbuh kembangankan secara terus menerus.

“Kedepan bedah buku akan dilaksanakan sebagai sebuah budaya di UNP, mudah-mudahan setiap karya dosen setiap buku yang dihasilkan oleh dosen sebaiknya kita bedah bersama-sama sehingga akan memberikan kesempurnaan terhadap buku yang ditulis oleh penulis dan memberikan pemahaman yang komprehensif kepada pembaca. Kita berharap seluruh sivitas akademika UNP terus berkarya dan menghasilkan karya tulis. Insya Allah Universitas selalu mengalokasikan anggaran bagi dosen yang berhasil menuliskan minimal 1 buku 1 dosen setiap tahun. Alhamdulilah alokasi ini tersedia di universitas. Kita akan berikan insetif setiap karya yang dihasilkan teman-teman. Sampai September 2020 ini lebih dari 240 yang sudah dihasilkan. Semoga buku-buku yang lain akan kita carikan waktu itu membedah buku, sehingga dapat memberikan manfaat bagi penulis dan pembaca” Ungkap Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. (Humas UNP).


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah