Berita

BEM KM FORSOSMA UNP Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 504

Padang – Sabtu 31 Oktober 2020 Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan Forum Sosial Masyarakat (FORSOSMAS) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020 dengan tema "Mewujudkan masyarakat baringin yang peduli terhadap kondisi pendidikan, kesehatan dan lingkungan”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2020.

Kegiatan pengabdian ini terdiri dari (1) Belajar dan bermain dengan anak terkait wawasan kebangsaan, karakter religius dan kebudayaan, (2) Sosialisasi education sex dan peran generasi milenial di era modern oleh duta genre kota Padang, (3) Pembagian masker, handsainitizer kemasyarakat, (4) Penanaman pohon durian dan mahoni, (5)  Gotong royong dan membuat taman, (6) Pembuatan hand sainitizer kepada ibu ibu kampung KB, dan (7) Out bond dengan Pengurus Karang Taruna

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aksi nyata yang dilakukan Pengurus BEM UNP dan Perwakilan BEM Fakultas yang tergabung dalam FORSOSMA UNP serta Karang Taruna Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Madya Padang.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Syamsul Bahri Staf Bagian Humas Universitas Negeri Padang, dan didampingi oleh Lurah Kelurahan Baringin, Ketua LPM, Ketua RW, RT, Karang Taruna, Presiden BEM dan Panitia serta seluruh Pemuka dan Masyarakat Kelurahan Baringin  Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Madya Padang.

Dalam sambutannya, Bapak Syamsul Bahri sangat mengapresiasi BEM KM Universitas Negeri Padang dimana di masa pandemi ini BEM KM UNP masih tetap produktif dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat . Selain itu, apresiasi luar biasa disampaikan Bapak Syamsul Bahri kepada panitia pelaksana yang telah mengangkatkan acara pengabdian ini yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya Bapak Syamsul Bahri juga berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat mengambil pelajaran dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia nantinya dan tetap bersemangat untuk menebar kebermanfaatan untuk kebaikan masyarakat kedepannya. (BEM KM/Humas UNP) 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah