Berita

UNP Kirim Tim KKN Kebangsaan Bersama XI Tahun 2023 ke Kalbar

Senin, 24 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 469

Kalimantan Barat-- Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan (KKN Kebangsaan) pada 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2023. Dalam kegiatan ini mahasiswa akan ditempatkan di 92 desa yang berada di Kabupaten Sambas yaitu terdiri dari 19 Kecamatan dan 42 Desa, serta Kabupaten Bengkayang yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 50 Desa. Kedua kabupaten tersebut merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Keberangkatan 5 orang tim, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pusat KKN UNP Dr. Efi Tasrif, M.T tersebut, terdiri dari 3 orang mahasiswa yaitu Ari Zayusman dari Prodi Pendidikan Agama Islam (FIS), Nurul Faiza Prodi Psikologi (FPK) dan Jihan Fadhillah Prodi Teknik Tambang (FT) . selain itu juag didampingi satu orang pembimbing lapangan dari unsur dosen Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, M.T

Ketika melepas keberangkatan Tim KKN Kebangsaan Bersama UNP Kepala LPPM UNP Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D mengatakan “Perlu kolaborasi dan koordinasi Tim KKN UNP dengan universitas lain, agar hasil yang dicapai dalam program ini maksimal dan membawa nama baik lembaga dan juga daerah tentunya, selain itu tunjungan kinerja terbaiknya, sehingga berkontribusi bagi daerah tempat kegiatan ini dilakukan”.

Selain itu juga kegiatan ini juga melibatkan dua perguruan tinggi dari Malaysia, yaitu Universitas Malaysia Sarawak (UNIMAS), dan Universitas Teknologi MARA ( UITM ) Shah Alam.(Er/ Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah