Berita

Mahasiswa UNP Kampus Sawahlunto Tingkatkan Kapasitas Melalui Upgrading

Sabtu, 24 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 738

Padang - Mahasiswa Kampus UNP Sawahlunto melakukan Upgrading Kompetensi Mahasiswa di kampus Pusat Fakultas Teknik pada tanggal 21-23 Juni 2023.

Kepala Prodi Otomotif PSDKU M. Yasep Setiawan, S.Pd.M.T menyampaikan ‘’Peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa angkatan pertama Departemen Teknik Otomotif  sebanyak 20 orang. Upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, sebagai indikator yang mendukung kinerja mahasiswa didunia Industri, serta meng-upgrade kemampuan mahasiswa serta menyetarakan ilmu yang ada di kampus Pusat dan Kampus Cabang".

Dalam sambutannya Wadir I Sekolah Vokasi Dr. Bambang Heriyadi .M.T ‘’Saat pengusulan kegiatan Upgrading kami sangat menyambut baik tujuannya, karena jika kegiatannya baik maka output yang diharapkan juga akan baik, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar lebih kompak dan menjadikan insan yang terampil terukur dari segi ilmu pengetahuan maupun dari segi industri nantinya, maka sangat dibutuhkan keseriusan dalam kegiatan upgrading ini".

Kepala Departemen Teknik Otomotif mengungkapkan ’’Acara ini adalah sudah tahun kedua, kami menyambut baik kedatangan mahasiswa vokasi di Departemen Teknik Otomotif, akan persiapkan dosen yang akan membimbing adik-adik mahasiswa selama di Padang mulai tanggal 21-23 juli 2023. Bahkan menurut kami kalau bisa waktunya ditambahkan sampai 2 minggu", ujar Prof. Wakhinuddin, M.Pd. 

Salah satu peserta mengungkapkan ‘’kalau bisa kegiatan seperti ini tidak hanya sekali, kami berharap nantinya akan ada kegiatan lanjutan pasca upgrading ini dilakukan", M.Bintang Ramadhan. 

Wadir I Vokasi. menambahkan "Secara berkala nanti para dosen-dosen senior dari kampus utama di Padang akan kita kirimkan ke PSDKU Sawahlunto. Ini untuk mendukung materi kuliah di kampus utama dengan PSDKU, sehingga kesetaraan kualitas antara kuliah di Padang dengan di Sawahlunto itu terwujud," (Ichsan/Humas UNP) 


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah