Berita

MPM KM UNP Sukses Gelar Training Legislatif Mahasiswa se-Sumatera Barat

Rabu, 23 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 214

Padang – Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (MPM KM UNP) menyelenggarakan Training Legislatif Mahasiswa se-Sumatera Barat pada Sabtu(12/10/2024). Acara yang berlangsung di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Training Legislatif merupakan salah satu program kerja tahunan dari Komisi III MPM KM UNP yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai legislatif kepada mahasiswa. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UNP, tetapi juga oleh perwakilan dari sejumlah kampus lain, seperti Universitas Andalas (Unand), Adzkia, UPI YPTK, Stifarm, STAI-PIQ, UM Natsir, Upertis, Politeknik Negeri Padang (PNP), dan beberapa kampus lainnya.

Senior Eksekutif UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. yang langsung membuka acara itu mengapresiasi MPM KM UNP atas terselenggaranya kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi inisiatif MPM KM UNP dalam mengadakan acara yang sangat penting ini. Kita berharap ke depannya bisa mengundang tokoh nasional untuk memberikan wawasan lebih luas kepada mahasiswa,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Training Legislatif, Putri Salsabila, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemateri hebat yang membahas berbagai aspek mengenai dunia legislatif. “Melalui acara ini, kami berharap peserta dapat lebih memahami seluk-beluk dunia legislatif dan siap mengaplikasikan ilmunya,” katanya.

Selain itu, Ketua Umum MPM KM UNP, Bagas Juniver, menjelaskan bahwa Training Legislatif ini akan berlanjut dengan menghadirkan pemateri nasional dalam sesi lanjutan. "Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini dengan skala yang lebih besar, termasuk mengundang pemateri nasional untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan," tambahnya.

Dengan suksesnya acara ini, MPM KM UNP semakin menunjukkan peran pentingnya dalam memperkuat pemahaman mahasiswa mengenai legislatif serta memperluas wawasan mereka dalam dunia politik kampus dan nasional.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah