Berita

Kuliah Umum Etika Profesi dan Estetika Bidang Sales dan Marketing Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP

Sabtu, 23 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 663


Padang – Departemen Pariwisata Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) mengadakan Kuliah Umum Etika Profesi dan Estetika. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023 melalui media Zoom Meeting. Kegiatan ini diawali dengan laporan dari koordinator mata kuliah Etika Profesi dan Estetika yaitu Hijriyantomi Suyuthie, S.IP., MM. Workshop ini dibuka oleh Kepala Departemen Pariwisata Feri Ferdian, S.ST., M.M., Ph.D., CHE. Beliau menyampaikan arahan bagi kegiatan kuliah umum yang diperlukan bagi mahasiswa dalam bersikap dan berperilaku dalam dunia industri.

Dalam peyampaian laporan oleh koordinator mata kuliah, Hijriyantomi Suyuthie, S.IP., MM, juga mengungkapkan bahwa kuliah umum ini diadakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang memiliki etika yang baik sebagai pelaku wisata. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari dua program studi, yaitu Program Studi D4 Manajemen Perhotelan dan S1 Pariwisata tahun masuk 2023. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh tim dosen pengampu mata kuliah Etika Profesi dan Estetika lainnya yaitu Nidia Wulansari, SE., M.M dan Vischa Mansyera Pratama, M.Pd.

Dosen tamu pada kegiatan ini berasal dari praktisi yaitu news presenter TVRI Nasional dan sekaligus Dosen Pariwisata Fedri Ramadhani, S.ST., M.Par., yang lebih dikenal dengan nama Uda Fe. Pada pemaparannya, Uda Fe menyampaikan job description, etika profesi, grooming dan benefit dari staff yang bekerja di bidang sales dan marketing. Uda Fe yang juga merupakan CEO Mantiko Group Indonesia, menyampaikan bahwa terdapat dua Etika yaitu Etika Internal dan Etika Eksternal. 

Etika Internal merupakan etika yang perlu dimiliki seseorang untuk dapat berkomunikasi dengan baik anatr departemen kerja, sedangkan Etika Internal merupakan sikap baik yang harus dimiliki oleh seseorang dalam membangun relasi dengan orang di luar perusahaan. Dengan diadakannya kuliah umum tersebut, mahasiswa diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memasuki dunia kerja nantinya.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah