Berita

UPKK UNP Gelar Program Bina Desa: Pemberdayaan Pertanian Modern Berbasis Ecofarming di Nagari Batu Bajanjang

Jumat, 23 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1488

Unit Pengembangan Karir Dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) melaksanakan pengabdian masyarakat melalui program kerja bina desa dengan tema “Pemberdayaan Pertanian Modern Berbasis Ecofarming Dan Agripreneur di Nagari Batu Bajanjang”, kegiatan yang dilaksanakan berupa workshop branding dan marketing eco-enzyme. 

Adapun kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 12 Agustus 2024 yang bertempat di nagari batu bajanjang, kecamatan lembang jaya, kabupaten solok. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan program pembinaan terhadap Masyarakat kanagraian Batu Bajanjang terkait pengolahan limbah pertanian yang merupakan sebuah permasalahan yang ada di nagari tersebut yang Dimana limbah tersebut di olah Kembali menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari hari Masyarakat dan juga dapat menunjang pertanian Masyarakat serta produk tersebut juga bisa dijual Kembali oleh Masyarakat yang nantinya dapat menghasilkan peluang bisnis bagi Masyarakat.

Wali nagari batu bajanjang menyampaikan apresiasi kepada universitas negeri padang  mengirimkan tim bina desa dari UPKK dan juga beliau berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan nantinya, serta Nagari Batu Bajanjang selalu menerima dengan senang hati dan terbuka untuk mendukung kegiatan Universitas negeri padang yang dilakukan di Nagari Batu Bajanjang,.

Terkhusus kepada tim BINA DESA UPKK UNP, wali nagari mewakili Masyarakat nagari memberikan apresiasi yang besar terhadap pelatihan dan pembinaan Masyarakat dalam hal pengolahan limbah pertanian menjadi produk yang bermanfaat dan bernilai ekonomis. Eco-enzym dapat menjadi terobosan baru dalam inovasi pertanian bagi nagari batu bajanjang, dan dapat menjadi peluang bisnis bagi Masyarakat batu bajanjang sehingga mendorong perekonomian khususnya pada Masyarakat batu bajanjang kearah yang lebih baik lagi. (UPKK/Humas UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah