Berita

Tingkatkan Kerjasama Tim, PPIPM UNP Gelar LKMM-TD

Selasa, 23 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 607

Padang - Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP) mengadakan kegiatan LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) tentang pembekalan Manajemen Organisasi, Kepanitiaan, dan Administrasi Surat Menyurat yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu(20-21 April 2024).

Kegiatan Pembukaan yang berlangsung di pendopo PKM dan diikuti oleh 80 Angkatan Muda ke-38 PPIPM UNP ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PPIPM UNP Periode 2024-2025 Rahmad Wanizal Pastha. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara tim, menyadarkan pentingnya problem solving, manajemen waktu, dan pengenalan administrasi surat menyurat.Kegiatan ini menghadirkan narasumber Aprilla Fortuna, S.Pd dan Sridevitri

Pada pembukaan resmi pembekalan PPIPM UNP, ketua pelaksana Muhammad Zhafran menyampaikan laporan terkait pelaksanaan pembekalan ini bahwa kegiatan ini memberikan pembekalan awal bagi angkatan muda dalam pengenalan organisasi PPIPM dan manajemen organisasi. Selain itu, menurut laporan Ketua Umum PPIPM UNP kegiatan ini bertujuan untuk membangun sifat kepemimpinan, keakraban dan pelatihan softskill dunia organisasi.

Acara hari pertama dilanjutkan dengan sesi pembekalan dimana setiap kelompok angkatan muda dibagi dalam 4 kepanitiaan yang akan mempersiapkan simulasi rapat dan teknis serta mekanismenya. Setelah itu dilanjutkan dengan outbond dalam bentuk studi kasus, dimana angkatan muda diminta untuk memecahkan masalah tersebut dengan berdiskusi bersama untuk memberikan solusi inovatif dan kreatif. Outbond ini bertujuan untuk meningkatkan critical thinking dan problem solving anggota dalam menghadapi situasi dan kondisi dunia organisasi kedepannya.

Selain pembekalan materi organisasi dan kepanitiaan pada hari pertama kegiatan ini juga dilengkapi dengan kegiatan pada hari kedua mengenai administrasi surat menyurat. Anggota diberikan pengenalan tools microsoft word dan Standar Operasional Surat Menyurat baik dalam kepanitiaan. Selain itu, angkatan muda juga diberikan pengenalan mengenai mekanisme penulisan surat yang baik dan benar serta pengenalan jalur koordinasi.

Pembekalan yang diadakan selama 2 hari ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan soft skill bagi angkatan muda sebelum tergabung dalam kepanitiaan dan kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah dalam meningkatkan keakraban dan solidaritas sesama angkatan muda. (PPIPM UNP/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah