Berita

Motivasi Siswa SMA Lanjut ke Perguruan Tinggi, IMKS-UNP Gelar Sosialisasi

Selasa, 23 Januari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 866

Padang - Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (IMKS-UNP) melakukan GTS (Goes To School ) yaitu sosialisasi ke seluruh SMA/SMK/MA Sederajat yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Adapun sosialisasi yang dilakukan IMKS-UNP menganai ruang lingkup kampus serta memberi informasi tentang kebijakan SNPMB 2024 yang tentunya menjadi langkah bagi siswa dan siswi kelas XII untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. 

Ketua Pelaksana GTS, Muhammad Hafiz mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah agenda tahunan dari IMKS-UNP sebagai bentuk pengabdian untuk kampung halaman yang bertujuan untuk memotivasi siswa SMA di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

"Selain itu tujuan sosialisasi ini digelar agar adik-adik siswa termotivasi dan tidak salah dalam memilih jurusan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ungkap Hafiz.

Ketua Umum IMKS-UNP M. Najmi Saputra  mengatakan, Sosialisasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat adik adik siswa-siswi yang terkendala akan biaya kuliah mendapatkan mentoring beasiswa saat ingin mendaftar di perguruan tinggi nanti. 

“Harapan saya dan teman teman di IMKS-UNP semoga adik adik dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna untuk meningkatkan SDM kita akan lebih maju kedepannya, karena tidak ada alasan lagi untuk tidak berkuliah atau pun melanjutkan ke jenjang selanjutnya," ungkap Najmi. 

Ia menyebutkan, untuk program IMKS-UNP goes to school dalam 2 minggu ini akan melaksanakan sosialisasi di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (IMKS/Utr/Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah