Berita

Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan untuk Re-Akreditasi Program Studi Keperawatan D-3 di UNP

Selasa, 20 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 470

Padang - Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di bidang keperawatan, Program Studi Keperawatan jenjang D3 Universitas Negeri Padang (UNP), Tim Asesor LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia) melaksanakan asesmen lapangan dalam rangka re-akreditasi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Agustus 2024, di Ruang Sidang Fakultas Psikologi & Kesehatan (FPK) UNP, Selasa (20/8).

Asesmen lapangan ini dilakukan oleh dua asesor dari LAM-PTKes yang memiliki kompetensi tinggi di bidang keperawatan. Asesor pertama adalah Ana Zakiyah, S.Kep.Ns., M.Kep., yang berasal dari Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto. Beliau dikenal memiliki pengalaman yang luas dalam bidang keperawatan dan manajemen pendidikan kesehatan. 

Asesor kedua adalah Ns. I Ketut Alit Adianta, S.Pd., S.Kep., M.S.N., yang berasal dari Institut Teknologi & Kesehatan Bali, yang juga merupakan ahli dalam bidang keperawatan serta pendidikan kesehatan.Selama asesmen, para asesor melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek yang mendukung kualitas pendidikan di Program Studi Keperawatan D3 UNP. Mulai dari kurikulum, fasilitas pendukung, kualitas tenaga pengajar, hingga tata kelola prodi menjadi fokus penilaian.

Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D, menyatakan harapannya bahwa asesmen ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Program Studi Keperawatan D3 UNP, serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting bagi civitas akademika UNP untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menyediakan pendidikan berkualitas di bidang keperawatan, yang siap menghadapi tantangan dunia kesehatan di masa depan. Dengan adanya re-akreditasi ini, diharapkan Program Studi Keperawatan D3 UNP dapat terus mencetak lulusan yang kompeten, berintegritas, dan mampu bersaing di dunia kerja, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kesehatan di Indonesia.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor II UNP, Dekan FPK, Wakil Dekan I & II FPK, Kepala Divisi Penjaminan Mutu BPMI, Kepala Pusat KKN LP2M UNP, Ka. UPT. LDTI UNP, Kepala Departemen, Kepala Program Studi, Kepala Labor dan Kepala Sub Bagian selingkungan FPK UNP. (ab/Humas)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah