Berita

UNP Gelar Rakor Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, Rektor: ZI Suatu Keharusan Bagi Birokrasi

Kamis, 19 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 511

Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB)/ Zona Integritas (ZI) pada fakultas dan sekolah selingkungan UNP di UNP Hotel and Convention, Kamis (19/10/2023).

Ketua RB yang dalam hal ini diwakili sekretaris RB, Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini rapat untuk koordinasi terkait monitoring dan evaluasi (monev) Zona Integrasi yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kemdikbudristek pada desember mendatang.

"KemudiaN persiapan evaluasi tim penilai Zona Integritas dan yang terakhir tujuan kegiatan ini untuk penyusunan Zona Integritas guna kegiatan monev 2024 mendatang," papar Dr. Erianjoni.

Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D yang membuka rakor itu secara langsung mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan ini menjadi momentum bagi masing-masing fakultas melakukan perubahan mengingat adanya pimpinan-pimpinan baru untuk membuktikan keseriusannya mengenai integritas.

"ZI ini merupakan suatu keharusan untuk birokrasi. Oleh sebab itu evaluasi sangat dibutuhkan untuk membangun ZI, tak hanya itu komitmen para pimpinan terutama fakultas dan Universitas secara umum sangat dibutuhkan untuk membangun ZI ini," kata Prof. Ganefri.

"Semoga Zona Integritas, bebas korupsi memberikan pelayanan yang bersih benar-benar bisa menyeluruh terwujud di kampus kita ini," tambahnya.

Acara ini juga diisi presentasi oleh Sekretaris Tim Penilai Internal ZI, DR. Arwizet.K, S.T, M.T. serta presentasi isu-isu tentang Reformasi Birokrasi, Prof, Jamaris, M.Pd. Moderator Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor (WR) I, WR II, WR III dan WR IV, Dekan Selingkungan UNP, Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, Ketua dan Sekretaris SPI, Ketua dan Sekretaris RB, , Ketua dan Sekretaris ZI Fakultas, Ketua dan Sekretaris TP PTN RB, Admin ZI, Anggota Tim RB, serta Admin ZI. (utr/Humas UNP)

#reformasibirokrasi

#zonaintegritas








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah