Berita

UNP dan BPSDM ESDM Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Energi Berkelanjutan

Senin, 19 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 500

Padang - Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang menjalin kerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, Dan Konservasi Energi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi Dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Muhammad Anwar, S.Pd, MT dengan Kepala BPSDM ESDM A. Susetyo Edi prabowo dan disaksikan langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D di Skylought UNP Hotel & Convention, Senin (19/8/2024).

kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan, dan konservasi energi. Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penelitian, pengembangan, dan pendidikan.

Dalam sambutannya, Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D, menyatakan, “Kami sangat menyambut baik kerjasama ini karena dapat membuka peluang besar bagi pengembangan penelitian dan pendidikan di bidang yang relevan. Kami berharap melalui kemitraan ini, UNP dan BPSDM ESDM dapat bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan saat ini.”

Sementara itu, Kepala BPSDM ESDM, A. Susetyo Edi Prabowo, dalam sambutannya mengungkapkan Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kapabilitas, serta yakin bahwa dengan dukungan dari Fakultas Teknik UNP dapat mempercepat pengembangan teknologi dan kebijakan yang mendukung energi berkelanjutan di Indonesia.”

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Rektor II UNP, Wakil Rektor IV, dan Direktur Perencanaan dan Kerjasama UNP. (Utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah