Berita

Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Menggapai Berkah dan Saadah dalam Bermuamalah

Jumat, 19 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 689

 PADANG - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang pada tahun ini bertambah lagi 2 program studi baru dan masih akan dibuka penerimaan mahasiswa jalur mandiri gelombang kedua.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Marwan, M.Si. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (19/7) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang.


Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Dalam sambutannya, Dr. Marwan, M.Si. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A. yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Menggapai Berkah dan Sa'adah dalam Bermuamalah" menyampaikan bahwa interaksi yang bersifat kebendaan antarsesama manusia diatur oleh Allah di dalam Alquran.


"Dalam Alquran surat Albaqarah cukup panjang diatur tentang interaksi yang bersifat kebendaan antarsesama manusia dan dijelaskan secara rinci oleh Allah. Hal ini karena interaksi tentang kebendaan akan menimbulkan sengketa," tambah Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A.

Lebih lanjut Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A. menjelaskan bahwa dalam kehidupan ini kita sungguh seharusnya hanya mendatangkan keberkahan.  


"Keberkahan dalam hidup itu adalah kebaikan Allah yang diperoleh dapat memenuhi kebutuhan dalam hidup kita. Harta yang berkah itu akan diberikan Allah dan didatangkan baik dari langit maupun dari bumi," tambah Ustaz Al Ikhlas, Lc., M.A. (ET) berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah