Berita

Diwakili Keluarga, Hari ini UNP Wisuda Frengki Candra Kusuma dan Siska Afriani Korban Marapi

Senin, 18 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 1282

Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) mewisuda dua korban tewas erupsi Gunung Marapi. Keduanya adalah Siska Afrina (22) dan Frengki Candra Kusuma (23) yang merupakan mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Kependidikan (FIP) di Auditorium UNP, Senin (18/12/2023).

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph,D mengungkapkan pelepasan kepada korban dalam acara wisuda kali ini sebagai bentuk duka yang sangat mendalam UNP.

"Memang berat bagi orang tua karena sudah sekian tahun membesarkan dan menyekolahkan anaknya sampai tamat Perguruan Tinggi lalu tertimpa musibah yang sangat berat ini. UNP menyampaikan duka sangat mendalam. Maka kami buat acaranya, untuk sampaikan rasa duka itu kita lepas dia di acara wisuda ini," ungkap Prof. Ganefri saat ditanyai wartawan di Rektorat UNP usai menghadiri Wisuda 133.

Lebih lanjut, Prof. Ganefri mengungkapkan Siska Afrina dan Frengki Candra Kusuma sudah berhasil lulus dan melengkapi persyaratan wisudanya sehingga nama keduanya sudah terdaftar dalam peserta wisuda UNP periode 133 ini.

Siska Afriani yang merupakan putri dari Mentas Wardi dan Murni ini berhasil mendapatkan IPK 3,45 dengan Yudisium sangat memuaskan. Adapun judul skripsi yang ditulis Siska adalah "Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 3 Padang"

Kemudian Frengki Candra Kusuma yang merupakan anak dari Jumrizal dan Yanti ini berhasil mendapatkan IPK 3,43 dengan Yudisium sangat memuaskan. Judul skripsi yang ditulis Frengki adalah "Hubungan antara Perhatian Orang Tua dengan Hasil Belajar Santri Tahfidz Qur'an (RTQ) Darul Izzah Abai Solok Selatan".

Tak hanya penyerahan ijazah keduanya, pada acara ini juga diserahkan santunan kepada keempat keluarga mahasiswa UNP yang menjadi korban erupsi Marapi. Santunan itu berasal dari Direktorat Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem  (KSDE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Sumatera Barat serta Asuransi Syariah Amanah Kita yang diserahkan langsung oleh Rektor UNP.

Tak hanya kedua korban yang diwisuda hari ini, dua korban mahasiswa UNP yaitu Reyhani Zahra Fadli (18) Mahasiswi D3 Keperawatan dan Liarni (22), mahasiswi Jurusan Tata Rias dan Kecantikan asal Solok juga diberi penghargaan khusus dari Rektor UNP.

"Biar bisa jadi kenangan bagi kedua orang tuanya bahwa yang bersangkutan pernah mengenyam pendidikan di UNP," tambah Rektor.

Dari pantauan Humas di lapangan, suasana sangat haru menyelimuti auditorium saat penyerahan santunan ke keluarga korban. Tak hanya keluarga, para wisudawan dan undangan terlihat ikut menitikkan air mata. (utr/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah