Berita

Pertandingan Hari Pertama Cabor Renang Didominasi Oleh Tim DKI Jakarta

Jumat, 18 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 571


Padang-- Hari pertama pertandingan cabang olahraga renang pada POMNas XVII di Sumatera Barat mempertandingkan 5 nomor perlombaan. Adapun nomor perlombaan yang ditandingkan pada hari ini (18/11), yaitu 200 m gaya bebas putra, 200 m gaya bebas putri, 100 m gaya punggung putra, 100 m gaya punggung putri, dan 50 m gaya punggung putra.

Pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang cukup menarik perhatian karena banyaknya dukungan, baik dari para atlet, pelatih serta masyarakat umum. Alur pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Hingga akhir pertandingan hari pertama pada Jumat (18/11), Tim DKI Jakarta mendominasi cabang olahraga renang dengan perolehan sementara 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. Jawa tengah dengan 1 perak dan 1 perunggu. Bali dengan 2 perunggu. Lampung dengan 1 perunggu. Serta Jawa Timur dan Jawa Barat yang masing-masing memperoleh 1 perak.

Nicholas Karel Subagyo merupakan perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta yang meraih medali emas pada cabang olahraga renang 200 meter gaya bebas putra. Nicholas menjelaskan, "ini adalah pertama kali saya mengikuti acara POMNas, dan acaranya pun berjalan lancar".

"Saya juga masih harus berjuang untuk hari esok dan lusa pada bidang 100 m dan 50 m gaya bebas putra", jelas Nicholas.

Indra selaku pelatih dari Tim DKI Jakarta juga turut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pembina BAPOMI serta kepada seluruh pembina atlet-atlet Pemprov DKI Jakarta.

"Semoga ke depannya DKI Jakarta bisa terus mencetak atlet berprestasi di tingkat mahasiswa nasional dan juga ke depannya semoga bisa mengirimkan atlet-atlet kita ke tingkat internasional", ucapnya. (Yanti Nehe/Humas UNP)

Share:

POMNAS XVII

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah