Berita

KONSOLIDASI DAN PENGARAHAN UNTUK TIM PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI PADANG (PKM UNP) YANG DI DANAI OLEH KEMENDIKBUD RISTEK TAHUN 2021

Jumat, 18 Juni 2021 Humas UNP - Siti Sarah 1522

Padang – Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP) selaku penanggungjawab untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kompetisi nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selasa, 15 Juni 2021 mengadakan kegiatan Konsolidasi dan Pengarahan untuk Tim Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PKM UNP) yang di danai oleh Kemendikbud tahun 2021 oleh Pimpinan dan jajaran Universitas Negeri Padang melalui platform zoom meeting. Acara ini diikuti sebanyak 78 orang terdiri dari peserta PKM, dosen pembimbing, tamu undangan, panitia, dan kepengurusan PPIPM.

Ketua Umum PPIPM UNP, Adi Candra dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah mengadakan acara  Konsolidasi dan Pengarahan PKM Lolos Pendanaan 2021 , dalam  penyampaiannya jumlah keseluruhan proposal yang diupload untuk semua Bidang PKM 2021 berjumlah 496 Proposal dan untuk PKM 5 Bidang berjumlah 444 Proposal, Alhamdulillah pada tahun ini yang lulus pendanaan berjumlah 27 Proposal/Tim, walau jumlah yang lulus sekarang tidak sebanyak ditahun 2020 yang jumlahnya 32 tim, Namun yang menjadi target bersama agar ditahun ini lebih banyak lagi tim yang dapat bertarung yang lolos di PIMNAS ke 34 nantinya. Harapan kami semoga tim PKM lolos pendanaan ini dapat bersinergi bersama untuk mensukseskan proses selanjutnya pada PIMNAS ke-34 nanti. 

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D yang menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa/i Universitas Negeri Padang terhadap 27 judul proposal PKM 5 Bidang di danai oleh Kemendikbud ristek untuk tahun  pelaksanaan 2021, PKM merupakan ajang untuk melihat Kwalitas pelaksanaan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga dapat mengukur diri dan wadah refleksi untuk kita. Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D juga menyampaikan walaupun kondisi PKM tahun sekarang menurun dari tahun sebelumnya namun untuk kedepannya dapat ditingkatkan dari segi kualitas dan kuantitasnya. 

Wakil Rektor III, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D juga menyampaikan untuk Tim Lolos Pendanaan  sampai ke PIMNAS dan  meraih Juara di PIMNAS dari Pihak Universitas sudah menyiapkan Apresiasi berupa Pembebasan UKT, Pembebasan Tugas Akhir serta untuk bapak/ibu Pembina juga akan diberikan Apresiasi. Harapan dari pihak universitas dengan 27 Tim dapat mengangkat nama Universitas diajang  Nasional . Wakil Rektor III juga mengucapkan terimakasih kepada PPIPM UNP telah berkomitmen dan konsisten dalam perhatiannya dalam pelaksannan PKM 5 Bidang setiap tahun serta kita juga harus menyiapkan PKM 5 Bidang pada tahun berikutnya. Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Wakil Rektor III, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Kabag Kemahasiswaan, dan Sub Koordinator MPIK beserta staf.

Adapun narasumber pada Kegiatan Konsolidasi dan Pengarahan PKM Lolos Pendanaan 2021 terdapat 3 Pemateri yang disampaikan oleh Narasumber diantaranya,  Pemateri I Arisul Mahdi, S.Pd., M.Pd, menyampaikan materi mengenai Strategi Menyelesaikan PKM, Materi 2 : Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si menyampaikan materi mengenai Mempersiapkan luaran tambahan berupa artikel ilmiah, HKI, dan Draf Paten, Materi 3 : Wawan Purwanto S.Pd., M.T., Ph.D menyampaikan materi mengenai schedule PKM UNP sampai ke Pimnas dan Menjelaskan pendamping bagi 27 PKM UNP yang didanai, form pendampingan, dan teknis pendampingan.  (PPIPM UNP/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah