Berita

Tim Basket Putri Jawa Tengah berhasil memenangkan pertandingan melawan Jawa Barat pada POMNas XVII 2022.

Kamis, 17 November 2022 Humas UNP - Syafril 297

Padang -- Pertandingan terakhir pada hari pertama cabang olahraga Bola Basket putri pada POMNas XVII Sumatera Barat mempertemukan antara Provinsi Banten berhadapan dengan Provinsi Jawa Tengah, di Sport Center UNP Lubuk Buaya, Kamis (17/11). 

Tempo permainan yang sangat cepat dan teriakan yang dilontarkan oleh masing-masing tim membuat para penonton menjadi antusias dalam menonton. 

Pada kuarter pertama, serangan yang dilancarkan antara kedua tim dan pertahanan yang sangat kokoh membuat kuarter ini sangat sulit untuk mendaptkan point yang banyak. Kuarter pertama berakhir dengan point 08-16 yang dipimpin oleh Jawa Tengah. 

Pada kuarter kedua, dimulai dengan serangan dari tim Banten yang menyerang area pain (bawah ring) dan menambah point Banten yang ketertinggalan. Sama seperti kuarter sebelumnya, tempo permainan masih sangat cepat. Serangan dan pertahanan kedua tim masih sama-sama kuat. Hingga akhir kuarter kedua,  Jawa Tengah berhasil memimpin dengan point tipis yaitu 24-26. 

Pada kuarter ketiga, para pemain mulai sedikit lebih tenang dalam menyerang. Tim Banten mulai menyusul ketertinggalannya dengan lebih agresif dalam menyerang. Kuarter ketiga dipimpin oleh tim Banten dengan point 41-35. 

Pada kuarter empat, tim Jawa Tengah mulai memaksimalkan pertahanannya. Hal itu membuat tim Banten agak kesulitan dalam mencetak point. Dengan strategi serangan yang digunakan oleh tim Jawa Tengah, mereka sempat hampir menyusul point yang dicetak Banten. Akan tetapi, tim Banten menyerang area pain (bawah ring) sampai membuat jarak point kembali menjauh. Dan pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Banten dengan point 60-49. 

Pertandingan ketiga bola basket putri antara Jawa Tengah dengan Banten menjadi penutup kegiatan POMNas XVII pada hari pertama. Untuk hari kedua kegiatan POMNas cabang olahraga bola basket akan diumulai besok pada jum'at (18/11) mempertemukan Provinsi Papua dengan Provinsi Sumatera Barat. 

Setelah berakhirnya pertandingan cabang olahraga bola basket pada hari pertama, Dr. Ronni Yennes, M. Pd selaku technical delegate cabang olahraga bola basket berpesan kepada para peserta untuk menjaga kesehatannya. 

"Untuk para peserta dimohon untuk menjaga kesehatan dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, dan mudah-mudahan bisa maksimal sampai akhir," ucapnya.

(Reza/HumasUNP).


Share:

Akademik

Author :
Humas UNP - Syafril