Berita

Futsal Putra POMNas: Sumut Berhasil Tekuk Bengkulu

Kamis, 17 November 2022 Humas UNP - Syafril 430

Padang -- Laga pembuka Grup C Futsal Putra POMNas XVII Sumatra Barat (Sumbar) mempertandingkan Sumatra Utara (Sumut) berhadapan dengan Bengkulu, Kamis (17/11).

Bertanding di Rafely Futsal By Pass Padang, tim Sumut dibawah asuhan coach Hendrawan Febriansyah sukses tundukan tim Bengkulu dengan skor 3-0.

Tiga menit laga berjalan, Sumut berhasil mengungguli Bengkulu, sepakan Risky Hidayat Siregar sukses menjebol gawang tim berjuluk "Bumi Raflesia" itu.

Bengkulu coba tingkatkan serangan, berbagai peluang berhasil diperoleh sepanjang babak pertama namun skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan satu menit, tepatnya menit ke-21, Yoggy Pratama Can berhasil menambah keunggulan tim Sumut, 2-0 Sumut memimpin.

Menjelang akhir laga pada menit ke-37, Fajar Haikal sukses mengkonversi peluang menjadi gol, 3-0 Sumut mengunci kemenangan.

Menang dengan menyakinkan 3-0, coach Sumut Hendrawan Febriansyah mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Laga berikutnya Hendrawan, berharap Sumut lebih solid lagi dan mempersiapkan diri di laga berikutnya.

"Semoga anak-anak tampil lebih solid lagi, bermain tenang, karena dibabak pertama tadi kami banyak kehabisan tenaga," ungkapnya.

Hendrawan menargetkan Sumut seminimalnya dapat perunggu pada gelaran POMNas kali ini.
"Target kami itu sampe ke perunggu, tentu harapannya jauh lebih baik dari itu," sampainya.

Sementara untuk atlet sendiri Hendrawan menjelaskan Sumut merekrut dari beberapa Universitas Swasta ataupun negeri di Medan dan Sumut umumnya. 

"Kami merekrut anak-anak ini dari beberapa Universitas di Medan seperti UIN SU, Universitas Darmawangsa, dan yang lebih banyak itu dari kampus STOK Binaguna, kampus olahraga di Medan dan anak-anak yang main dinPOMNas semuanya dari baru menempuh semester satu," ulasnya.
Hasil ini membuat Sumut untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin, selanjutnya Sumut bakal menghadapi Kalimantan Selatan, Minggu (20/11).

Sementara Bengkulu juga akan menghadapi Kalimantan Selatan namun satu hari lebih cepat yaitu, Sabtu (19/11).

(Rino/HumasUNP)


Share:

Akademik

Author :
Humas UNP - Syafril