Berita

Grand Opening UNP Mart di Kampus Utama: Dukung Pelayanan Mahasiswa dan Tingkatkan Revenue Universitas

Kamis, 17 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 153

Padang - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa sekaligus meningkatkan revenue, Universitas Negeri Padang (UNP) secara resmi membuka UNP Mart di Kampus Utama Air Tawar Padang. Acara Grand Opening UNP Mart yang digelar pada Kamis (17/10/2024) itu dipimpin langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D yang didampingi oleh sejumlah pimpinan universitas.

Dalam sambutannya, Rektor Kris menyampaikan bahwa pendirian UNP Mart merupakan salah satu upaya untuk mendukung kebutuhan mahasiswa dan civitas akademika UNP. "inilah wujud dari kebahagiaan kita, bagaimana kita mewujudkan UNP itu betul-betul rumah kita. Rumah kita artinya di sini adalah bagaimana kita menyaman di UNP. Selama ini Bapak Ibu sibuk bekerja, untuk belanja pun tidak sempat, nah disini kita sediakan kebutuhan bapak ibuk," ujarnya.

Tak hanya menyamankan civitas akademika UNP, keberadaan UNP Mart juga dapat menambah income generating bagi UNP sendiri serta menjadi teaching factory (tefa) bagi mahasiswa UNP sendiri. “Belajar bagaimana mengelola stok barang, bagaimana mengelola keuangannya, dan bagaimana memberikan pelayanan,” tambahnya.

Pembukaan UNP Mart ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor Kris dan didampingi Senior Eksekutif, Ketua MWA, Ketua SAU dan Mitra yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin. UNP Mart ini diharapkan menjadi fasilitas pendukung yang mampu menyediakan berbagai kebutuhan mahasiswa dan civitas UNP mulai dari kebutuhan pokok, alat tulis, hingga kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau.

Diketahui sebelumnya UNP telah melaunching UNP di Kampus 3 UNP Ulu Gadut Padang pada, Senin (20/5/2024) lalu. Peresmian ini dipimpin langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, yang didampingi oleh sejumlah pimpinan universitas.

Turut hadir dalam acara peresmian ini adalah Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, Sekretaris Universitas, serta para Dekan, kepala BPMI, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Para Direktur  serta Pimpinan di lingkungan UNP. (Utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah