Berita

Tim Pusat Pengembangan Laboratorium Terpadu UNP Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi Ahli K3 Muda

Minggu, 17 Oktober 2021 Humas UNP - Siti Sarah 926

Padang-- 17 September 2021Pusat Pengembangan Laboratorium Terpadu UNP mengikuti pelatihan Sertifikasi Ahli K3 Muda (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi Tim Pengelola Lab Terpadu UNP yang terdiri dari 15 orang Dosen Penyelia dan Laboran. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari mulai dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2021 oleh LSP PT. Gama Semesta Konsultindo, Jogyakarta.

Andril Arafat Ph.D  sebagai Kepala Pusat Pengembangan Laboratorium Terpadu UNP menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan kompetensi bagi tenaga Laboran dan juga Dosen Penyelia. Diharapkan setelah kegiatan ini, Laboran dapat mengimplementasikan K3 sesuai standar di laboratorium tempat bertugas. Selain itu, sertifikasi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ini juga dapat menunjang peningkatan Indeks Kinerja Utama (IKU) Universitas Negeri Padang. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu persiapan akreditasi ISO 17025:2017 Laboratorium Terpadu UNP yang sedang dalam tahap menunggu Audit Eksternal oleh Asesor dari Komite Akreditasi nasional (KAN). Visitasi akan dilaksanakan pada bulan November 2021 ini. Diharapkan setelah mendapatkan pengakuan ISO 17025:2017 ini, Laboratorium Terpadu UNP dapat menerima pengujian bahan dari pihak eksternal sesuai standar internasional.(Pasaribu/Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah